Breaking News:

PPDB 2021

SMAN 1 Batam Masih Jadi Sekolah Favorit, Ratusan Siswa Mendaftar di Hari Pertama PPDB

Ketua PPDB SMAN 1 Batam Hanafi menyebut, hingga pukul 12.00 Wib, Senin (28/6) sudah 400an orang mendaftar masuk SMAN 1 Batam di hari pertama PPDB 2021

Penulis: Beres Lumbantobing | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/beres lumbantobing
SMAN 1 Batam Masih Jadi Sekolah Favorit, Ratusan Siswa Mendaftar di Hari Pertama PPDB. Foto ruang panitia PPDB 2021 di SMAN 1 Batam yang terletak di Sekupang 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Predikat sekolah favorit masih menempel di SMAN 1 Batam yang terletak di Kecamatan Sekupang.

Terbukti, di hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021, ada ratusan calon siswa berbondong-bondong mengirimkan berkas pendaftarannya ke SMAN 1 Batam, Senin (28/6/2021).

Meski kini tak ada lagi namanya sekolah favorit, lantaran telah dibatasi per zonasi, namun hal itu tidak melunturkan niat warga Batam untuk masuk ke sekolah yang ada di Sekupang itu.

Dari pihak sekolah sendiri menyiapkan 16 tenaga operator untuk memverifikasi pendaftaran.

"Sampai pukul 12.00 WIB saja, sudah 400an pendaftar. Jumlah itu masih terus bertambah. Setelah selesai rekap, nanti kita sampaikan jumlah pastinya," ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana yang juga sebagai Ketua PPDB SMAN 1 Batam, Hanafi saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, sejauh ini server dan jaringan PPDB berjalan lancar tanpa kendala. Calon siswa yang akan mendaftar bisa langsung memasukkan berkas pendaftaran ke server SMAN 1 Batam.

Kemudian nanti tim operator akan langsung memverifikasi data.

"Alhamdulillah aplikasi lancar dan tak ada masalah. Kita sudah buka pendaftaran sejak pukul 06.00 WIB tadi," tambah Hanafi.

Ia melanjutkan pada PPDB 2021 ini SMAN 1 Batam membuka tujuh rombongan belajar (rombel). Masing-masing rombel berisikan maksimal 36 siswa.

Ada pun jalur masuk siswa terdiri dari jalur zonasi sebesar 65 persen, afirmasi atau siswa tidak mampu 15 persen, perpindahan orang tua 5 persen dan jalur siswa prestasi sebanyak 15 persen.

"Pengumuman siswa yang diterima tanggal 5 Juni dan daftar ulang pada 6-8 Juni 2021," jelasnya.

Hanafi menambahkan, tidak ada perbedaan PPDB tahun ini dengan tahun sebelumnya. Hanya saja jalur zonasi tahun ini lebih banyak ketimbang tahun sebelumnya yang hanya 50 persen.

Untuk kriteria siswa berprestasi saat ini juga sudah sangat jelas, sehingga memudahkan panitia PPDB.

"Tahun kemarin zonasi 50 persen sekarang jadi 65 persen, itu saja sih bedanya," pungkas Hanafi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved