Breaking News:

Pendererita Covid Kian Banyak, Pelajari Cara Membersihkan Lendir di Paru-paru

cara ampuh membersihkan parau-paru, lendir hilang dan kita bisa beraktifitas nyaman dan aman. Salah satunya dengan berolahraga agar lendir diparu-paru

Editor: Eko Setiawan
freepik.com
KANKER - Inilah gejala dan ciri-ciri kanker paru-paru yang harus diwaspadai, terutama oleh para perokok. 

TRIBUNBATAM.id -- Masa pandemi Corona ini, setiap kita diharuskan mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar oleh Virus Covid-19

Setelah itu, mungkin banyak yang bertanya-tanya, bagaimana caranya menyehatkan paru-paru yang setelah sekian lama terpapar asap rokok?

“Membersihkan” paru-paru ini penting dilakukan untuk membuang racun yang telah menumpuk akibat merokok. Meski tidak ada cara yang cepat untuk mengembalikan kesehatan paru-paru, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membantu fungsinya menjadi lebih baik. Dilansir dari Healthline, 26 Mei 2020, berikut adalah cara membersihkan paru-paru setelah berhenti merokok.

1. Batuk

Cara paling sederhana untuk membantu tubuh mengeluarkan lendir adalah dengan batuk. Dengan membuka sumbatan saluran udara yang lebih kecil dan membukanya untuk mendapatkan oksigen, lendir yang menumpuk dapat dikurangi.

2. Olahraga

Mortman menekankan pentingnya olahraga untuk orang yang berhenti merokok. Tetap aktif dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk memperbaiki dan membersihkan paru-paru. Olahraga dapat dilakukan dengan cara yang sederhana, seperti berjalan-jalan di luar rumah dan menghirup udara segar.

3. Hindari polusi

Menghindari asap rokok, debu, dan bahan kimia berbahaya akan membantu menjaga fungsi paru-paru yang sehat. Jika memungkinkan, jangan terlalu banyak menghabiskan waktu di luar ruangan ketika kualitas udara buruk.

4. Minum minuman hangat

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved