Breaking News:

TRIBUN PODCAST

Sensus Penduduk di Kepri Kembali Digelar Agustus 2021, Ini Arti Pentingnya

Badan Pusat Statistik (BPS) Kepri akan lanjutkan Sensus Penduduk ke sejumlah sampel rumah-rumah warga mulai pertengahan Agustus hingga September 2021

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Sensus Penduduk di Kepri Kembali Digelar Agustus 2021, Ini Arti Pentingnya. Foto Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Kepulauan Riau, Agus Sudibyo, M.Stat (tengah), narasumber Tribun Podcast dengan tema "Update Data untuk Indonesia di Masa yang Akan Datang", edisi Rabu, 30 Juni 2021 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Badan Pusat Statistik Provinsi Kepulauan Riau akan melanjutkan Sensus Penduduk (SP) di tahun 2021. Pasalnya SP yang dilakukan di tahun 2020 belum selesai.

Untuk mengupas lebih dalam, Tribun Batam hadir dengan program Tribun Podcast dengan tema "Update Data Untuk Indonesia di Masa yang Akan Datang", edisi Rabu, 30 Juni 2021.

Untuk membahas secara mendalam tema tersebut, Tribun Batam menghadirkan Agus Sudibyo, M.Stat selaku Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Riau sebagai narasumber.

Apa saja yang dibahas dalam Tribun Podcast ini, berikut kita sajikan dalam bentuk wawancara eksklusif.

Keterangan Tribun Batam = TB, Agus Sudibyo = AS.

Baca juga: BPS Mulai Sensus Penduduk, Simak Cara Isi Kuesioner Sensus Penduduk 2020, Siapkan 3 Dokumen Ini

Baca juga: Petugas Sensus Penduduk 2020 Verifikasi ke Rumah, Dibekali Surat Tugas

TB: Berapa hasil SP jumlah penduduk Provinsi Kepulauan Riau?

AS: Jadi jumlah penduduk Provinsi Kepulauan Riau hasil sensus penduduk 2020 itu sebanyak 2.064.564 jiwa atau jika dipublikasi menjadi 2,064 juta.

TB: Kalau jumlah spesifik gendernya antara laki-laki dan perempuan berapa?

AS: untuk di Provinsi Kepri ternyata banyak laki-laki daripada perempuan. Laki-laki 1,053 juta jiwa dan perempuannya 1,011 juta jiwa.

Kalau kita berbicara soal seks rasio perbandingan antara jumlah laki-laki dan perempuan. Hasil SP 2020 itu seks rasio provinsi Kepri berbanding 100 perempuan dan 104 laki-laki.

Artinya dalam 100 perempuan itu ada 104 laki-laki.
Laki-lakinya lebih banyak.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved