Breaking News:

PENANGANAN COVID

Vaksinasi Covid-19 di Lingga Belum Capai Target 50 Persen hingga Akhir Juni 2021

Kadinkes Lingga Mulkan Azima menyebut, capaian target vaksinasi 50 persen di Lingga agak terlambat. Hingga akhir Juni 2021, baru capai 32,35 persen

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
Vaksinasi Covid-19 di Lingga Belum Capai Target 50 Persen hingga Akhir Juni 2021. Foto vaksinasi massal di halaman Gedung Nasional Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (15/6/2021) lalu 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga belum mencapai target vaksinasi Covid-19 dibandingkan Kabupaten/Kota lain di Kepulauan Riau (Kepri).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lingga, Mulkan Azima, Rabu (30/6/2021).

"Ya, saat ini kita agak terlambat mencapai target. Saat ini kita baru mencapai 32,35 persen.

Makanya hari ini kita terus melakukan vaksinasi untuk mengejar target," katanya.

Ia menjelaskan, selama dua hari ini pihaknya akan terus melaksanakan pendampingan vaksinasi di setiap desa untuk mengejar target vaksinasi.

“Saat ini kita di Desa Persiapan Air Batu melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi, bersama Kapolres Lingga serta TNI dengan bersama-sama,” ujarnya.

Ia berharap, Lingga bisa mencapai target vaksinasi 50 persen dalam waktu singkat, melalui percepatan vaksinasi di beberapa titik.

Sebelumnya diberitakan, capaian vaksinasi corona di Lingga baru 31 persen.

Hal ini terungkap saat Pemerintah Kabupaten/ Pemkab Lingga menggelar rapat koordinasi (rakor) percepatan vaksinasi covid-19 di Gedung Daerah Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (29/6).

Kegiatan itu dipimpin oleh Sekretaris Daerah/ Sekda Lingga, Syamsudi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan Stakeholder Kabupaten Lingga.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved