Breaking News:

Jumlah Wisman ke Batam Anjlok, Hanya 250 Kunjungan Periode Mei 2021

Wisman yang berkunjung ke Kota Batam pada bulan Januari hingga Mei 2021 didominasi oleh wisman berkebangsaan Singapura dan Malaysia

TRIBUNBATAM.ID/ARGIANTO
Ilustrasi. Antisipasi masuknya virus corona, petugas memeriksa suhu tubuh wisatawan yang baru tiba di Pelabuhan Internasional Batam Centre, Selasa (28/1/2020). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pandemi yang tak kunjung usai ternyata masih memberikan imbas sangat besar kepada jumlah Wisatawan Mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Kota Batam.

Terlebih adanya pembatasan yang terus dilakukan oleh sebagian besar negara.

Hal ini dibuktikan oleh data dari Badan Pusat Statistika Kota Batam yang mencatat jumlah wisatawan mancanegara atau wisman yang berkunjung ke Kota Batam selama bulan Mei 2021 mencapai 250 kunjungan saja.

Baca juga: INI SYARAT Penerima Vaksin Covid-19, Terpapar Penyakit Ini Dilarang Vaksin Ya

Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 16,82 persen jika dibandingkan jumlah wisman pada bulan sebelumnya, dimana jumlah kunjungan wisman pada April 2021 ada sebanyak 214 kunjungan. 

"Jika dibandingkan dengan bulan yang sama di tahun sebelumnya, kunjungan wisman Mei 2021 mengalami kenaikan, yaitu sebesar 7,30 persen," papar Rahmat Iswanto selaku Kepala BPS Kota Batam.

Baca juga: TERBARU Jam Operasional Bank BNI, BRI, BTN, Mandiri, dan BCA

Sedangkan wisman yang berkunjung ke Kota Batam pada bulan Januari hingga Mei 2021 didominasi oleh wisman berkebangsaan Singapura dan Malaysia dengan total persentase sebesar 17,64 persen.

Untuk Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel berbintang di Provinsi Kepulauan Riau pada bulan Mei 2021 yakni 20,92 persen dengan rata-rata menginap selama 1,78 hari. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved