Breaking News:

PENANGANAN COVID

Karimun Belum Mulai Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 12-17 Tahun, Ini Kata Kadinkes

Vaksinasi covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun di Karimun belum diterapkan. Kadinkes masih berdiskusi dengan pihak lain terkait teknis pelaksanaannya

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Yeni Hartati
Karimun Belum Mulai Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 12-17 Tahun, Ini Kata Kadinkes. Foto Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Vaksinasi covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun di Karimun belum diterapkan.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi mengatakan, pihaknya perlu berdiskusi lebih lanjut dengan pihak lainnya terkait teknis pelaksanaan vaksinasi bagi remaja itu.

"Karena ini melibatkan anak sekolah, kemungkinan vaksinasi remaja akan dilakukan di masing-masing sekolah," ucapnya, Senin (5/7/2021).

Ia menambahkan, vaksinasi pada remaja akan dilakukan relatif lebih cepat, dan tergantung dari tenaga kesehatan yang tersedia.

Targetnya ada sekitar 30 ribu remaja di Karimun yang wajib divaksin.

"Bisa saja nanti satu tim dan satu hari hanya 200 hingga 250 siswa," tambahnya.

Ia memperkirakan, waktu yang dibutuhkan untuk memvaksin seluruh pelajar usia 12-17 tahun di Karimun bisa memakan waktu setengah bulan atau paling lama 1 bulan.

"Tapi masih tergantung jumlah tiap sekolah, baik yang berada di Pulau Karimun Besar dengan jumlah murid yang mungkin cukup banyak," jelasnya.

Ia melanjutkan, dosis vaksin yang diberikan kepada remaja sama seperti yang diberikan untuk warga berusia di atas 18 tahun, dengan jenis vaksin Sinovac.

"Umur anak sekolah relatif dengan berat badan sudah seperti orang dewasa, rata-rata 40 kilogram," terangnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved