Breaking News:

Sekolah Islam Hang Tuah

SMA Islam Hang Tuah Batam Sudah Terapkan PjBL, Siap Bersaing Dengan Negara Maju

Melaksanakan pendidikan dan usaha-usaha yang berdasarkan aqidah dan syariat Islam merupakan salah satu misi SMA Islam Hang Tuah Batam.

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Agus Tri Harsanto
Ist
Suasana Belajar Kelompok SMA Islam Hang Tuah 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Melaksanakan pendidikan dan usaha-usaha yang berdasarkan aqidah dan syariat Islam merupakan salah satu misi SMA Islam Hang Tuah Batam.

Dengan misi tersebut hingga saat ini SMA Islam Hang Tuah Batam tetap menjadikan sekolah yang mengedepankan agama Islam baik di dalam lingkungan sekolah hingga ke rumah masing-masing.

Ada empat target kompetensi yang ada di SMA Islam Hang Tuah Batam yakni, Memiliki kemampuan di bidang komputer akuntansi, Memahami pengelolaan manajemen usaha, Memiliki kemampuan dalam membuat pembukuan dan kas serta Memiliki kemampuan tampil di depan umum untuk Syiar ilmu.

Dan ke empat kompetensi tersebut sudah bersertifikat dan masing-masing sudah bekerja sama dengan beberapa tempat usaha sehingga siswa-siswi bisa langsung mengetahui secara langsung dan detail terkait dengan bidangnya masing-masing.

target kompetensi SMA Islam Hang Tuah
Target kompetensi SMA Islam Hang Tuah (Ist)

Kepala sekolah SMA Islam Hang Tuah Batam Dra. Wiji Hastuti saat ditemui TRIBUNBATAM.id Sabtu, (3/7/2021) mengatakan SMA Islam Hang Tuah Batam sendiri menerapkan sistem pendidikan berbasis karakter Islami.

"Hingga kini SMA Islam Hang Tuah Batam ini telah menghasilkan lulusan yang berkarakter dan menjunjung tinggi akhlak mulia," kata Wiji Hastuti.

Dikatakannya, anak didik SMA Islam Hang Tuah Batam ketika tamat dari sekolah ini, pasti memiliki akhlak yang baik.

Ia menceritakan jika di SMA Islam Hang Tuah Batam sudah terbukti dan berhasil mendidik anak yang sulit diatur sekalipun ketika keluar dari SMA Islam Hang Tuah akan berperilaku baik.

"Di SMA Islam Hang Tuah Batam, anak-anak kami perhatikan benar, ketika anak tersebut sulit diatur atau malas belajar, Kami tidak bosan-bosannya menasihati dan memberikan arahan dan dorongan ke arah yang positif, sehingga anak tersebut lambat laun bisa berubah," ungkapnya.

Lanjutnya, selama ini orang tua siswa SMA Islam hangtuah batam merasakan perubahan anak-anak nya yang bersekolah disini , dan merasa bangga bisa bergabung di SMA Islam Hangtuah Batam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved