Breaking News:

LINGGA TERKINI

Bupati Lingga Izinkan Salat Idul Adha Digelar, Nizar Beri Catatan Taat Prokes

Pemkab Lingga mengizinkan pelaksanaan salat Idul Adha 2021 tetap digelar. Ada beberapa catatan yang disampaikan Bupati Lingga Muhammad Nizar

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Lingga Izinkan Salat Idul Adha Digelar, Nizar Beri Catatan Taat Prokes. Foto Bupati Lingga Muhammad Nizar menghadiri rapat dengan Forkopimda bersama Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Kepulauan Riau secara virtual, Kamis (8/7/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Lingga mengizinkan salat Idul Adha 2021 tetap digelar, kendati pun masih dalam suasana pandemi covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Lingga Muhammad Nizar setelah mengikuti rapat dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Kepulauan Riau secara virtual.

Nizar saat itu bersama Kapolres Lingga, dan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lingga berada di Gedung Daerah Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kamis (8/7/2021).

Dalam rapat secara virtual, Nizar mengatakan pembahasan terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro dan persiapan perayaan Idul Adha 1442 Hijriah.

"Kita sudah masuk pada level rawan. Kepada masyarakat saya harap bisa bekerja sama, dan siap dengan pembatasan-pembatasan yang ada, yang berpotensi menimbulkan kerumunan," ucap Nizar.

Baca juga: Salat Idul Adha Hanya Boleh di Lapangan, Panitia Kurban Wajib Vaksin dan Tes Antigen

Baca juga: Jelang Idul Adha 2021, Beli Hewan Kurban di Kandang Amanah Batam Gratis Ongkir

Ia mengatakan, saat ini Semua pihak termasuk masyarakat, sedang dituntut sabar dan kuat untuk sama-sama berjuang dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda.

"Insyaallah, pelaksanaan salat Idul Adha tetap kita laksanakan, namun dengan catatan-catatan penting yang mengatur protokol kesehatan (prokes)," sebutnya.

Nizar tak lupa mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan, dengan terus menerapkan prokes sesuai anjuran gugus tugas Covid-19.

"Semoga pandemi ini cepat berakhir dan suasana kembali normal. Salah satunya pada sektor ekonomi masyarakat. Semoga dapat kembali stabil," harapnya.

Diketahui, tahun ini salat Idul Adha rencananya akan digelar pada Selasa, 20 Juli 2021.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Lingga

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved