Breaking News:

9 dari 100 Penumpang KM Sabuk Nusantara 83 Positif Covid-19

Sebanyak 9 orang penumpang KM Sabuk Nusantara 83 rute Sintete - Tambelan- Tanjungpinang terkonfirmasi positif Covid-19.

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Agus Tri Harsanto
Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Sejumlah Penumpang Kapal Sabuk Nusantara 83 dengan rute Sintete-Tambelan-Tanjungpinang mengikuti pemeriksaan rapid tes antigen di area kedatangan Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Minggu, (11/7/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 9 orang penumpang KM Sabuk Nusantara 83 rute Sintete - Tambelan- Tanjungpinang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kapal tersebut membawa 100 orang penumpang dengan keberangkatan sejak hari Sabtu siang yang lalu dan tiba tepat dihari minggu pagi di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP), Kota Tanjungpinang.

"Jadi posisi kapal kita dari Sintete lalu Tambelan dan karena kemarin ada SE harus sediakan surat rapid tes antigen kita sudah koordinasikan itu ke KKP Tanjungpinang dan di Tambelan juga sudah clear," ujar Soeharto, Kepala Operasional PT Pelni Kota Tanjungpinang, Minggu, (11/7/2021)

Sebanyak 9 orang tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukannya pemeriksaan rapid tes antigen oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)Tanjungpinang

"9 orang terkonfirmasi positif tadi rata-rata dari penumpang Tambelan," ungkapnya.

Baca juga: Bandara Hang Nadim Masih Normal Jelang PPKM Darurat Batam

Ia menjelaskan, bahwa sebelumnya pihaknya telah melakukan pemeriksaan validasi surat keterangan rapid tes antigen kepada setiap penumpang baik di Sintete maupun Tambelan.

"Perlu diketahui prokes di atas kapal, kita sangat-sangat ketat sebelum penumpang naik di tambelan itu ada tim satgas dibantu TNI/POLRI serta KKP untuk memvalidasi, setelah naik ke kapal kita revalidasi lagi, surat keterangan rapid antigennya dan ternyata hasilnya negatif,"

Untuk itu pula pihaknya tidak mengetahui persis perihal bagaimana 9 pasien tersebut dapat terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kita tidak tahu juga kenapa, padahal semua penumpang kita pastikan berangkat sudah rapid antigen dan hasilnya negatif, di dalam kapal kita juga perketat dengan penerapan protokol kesehatan dianjurkan paling utama selalu memakai masker," terangnya

Nantinya oleh KKP Tanjungpinang kepada 9 penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan di isolasi terpadu di Hotel Lohass, Kabupaten Bintan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved