Breaking News:

SAHAM

IHSG Menguat pada Pekan Lalu, Simak Rekomendasi Saham Moncer Hari Ini (12/7)

Melesatnya harga komoditas ini tentu mendorong saham-saham di sektor komoditas untuk mencatatkan kenaikan. 

Editor: Rimna Sari Bangun
TRIBUNBATAM.id/IST
Ilustrasi pergerakan saham di BEI. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Pekan lalu IHSG mengalami penguatan 0,28%.

Ada beberapa saham yang masuk daftar top gainers dalam sepekan terakhir, dan rekomendasi saham yang diprediksi menguat pada perdagangan hari ini (12/7).

Berdasarkan RTI, saham-saham top gainers dalam seminggu terakhir misalnya PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA), PT Borneo Olah Sarana Sukses Tbk (BOSS), PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB), PT Bank IBK Indonesia Tbk (AGRS), Matahari Department Store Tbk (LPPF).

Kemudian, PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk (CENT), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Timah Tbk (TINS), PT Elang Mahkota Teknologi Tbk ( EMTK), dan PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK).

Direktur Asosiasi Riset dan Investasi Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus mengatakan, sejauh ini ada banyak faktor yang mempengaruhi saham-saham tersebut, salah satunya harga komoditas yang mengalami kenaikan.

Melesatnya harga komoditas ini tentu mendorong saham-saham di sektor komoditas untuk mencatatkan kenaikan. 

"Tidak hanya itu saja, geliat sektor teknologi yang semakin hype akhir-akhir ini juga mendorong sektor teknologi tersebut mengalami kenaikan, apalagi BUKA sebentar lagi akan melantai di bursa," ujarnya, Minggu (11/7).

Dengan rencana IPO BUKA, Nico bilang, hal ini membantu memberikan efek positif untuk EMTK yang memiliki porsi di BUKA, tak terkecuali untuk SCMA yang masuk dalam group mereka.

Selain dua sektor tersebut, di tengah situasi dan kondisi pandemi Covid-19 sektor kesehatan juga mencoba untuk kembali mencatatkan kinerja yang positif secara sectoral, apalagi saat ini vaksin mulai dapat di beli di apotek.

Meningkatnya kasus Covid-19 juga memberikan kesempatan kepada beberapa emiten untuk menyediakan perlengkapan kesehatan terkait Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved