Breaking News:

LINGGA TERKINI

Imbas PPKM Darurat Batam Tanjungpinang, Kapal Tujuan Lingga Berhenti Beroperasi

Sejumlah kapal yang berhenti beroperasi sementara imbas PPKM Darurat Batam dan Tanjungpinang juga dibenarkan Diskominfotik Lingga.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Febriyuanda
Kapal Ocean Dragon 5 dari Batam saat tiba di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Minggu (11/7/2021). Sejumlah operator kapal tujuan Lingga memilih berhenti beroperasi selama PPKM Darurat di Batam dan Tanjungpinang. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Dampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat Batam dan Tanjungpinang terasa hingga ke Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Sejumlah operator kapal memilih berhenti beroperasi untuk sementara selama PPKM Darurat yang berlaku mulai hari ini, Selasa (12/7/2021).

Beberapa kapal yang beroperasi merupakan Kapal Fery dari Pelabuhan Telaga Punggur, Batam maupun dari Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang menuju Lingga.

Selain itu, terdapat speedboat yang rutin berlayar ke sejumlah wilayah di Provinsi Kepri.

Adapun kapal yang berhenti beroperasi, yakni MV Ocean Dragon 1, MV Ocean Dragon 5, MV Lintas Kepri, MV Superjet 7 dan 19, Speedboat Istiqomah jaya dan Irfan Jaya Group.

KAPAL RORO - Foto kapal RoRo KMP Kundur saat hendak berlabuh di Pelabuhan RoRo Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.
KAPAL RORO - Foto kapal RoRo KMP Kundur saat hendak berlabuh di Pelabuhan RoRo Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri. (TribunBatam.id/Febriyuanda)

"Untuk sementara waktu kapal kami beroperasi sampai dengan waktu yang belum dapat ditentukan," kata relawan kemanusiaan Lingga, Amri Zubir kepada TribunBatam.id, Senin (12/7/2021).

Setelah dikonfirmasi lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa armada kapal ke Lingga tidak berangkat mulai 12 hingga 22 Juli 2021 mendatang.

Amri Zubir sendiri merupakan pihak yang selalu melakukan komunikasi dengan operator kapal, terkait informasi seputar penyeberangan kapal Fery menuju Lingga.

Ia mengharapkan, semoga kebijakan itu dapat dipahami dan dimengerti.

"Jika ada informasi lebih lanjut, akan kami sampaikan kembali," sambungnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved