Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Jelang Idul Adha, Stok Cabai Merah di Pasar Inpres Tarempa Anambas Kosong

Stok cabai merah di Pasar Inpres Tarempa di Anambas saat ini kosong, Selasa (13/7). Yang ada cabai rawit, itu pun stoknya terbatas

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
Jelang Idul Adha, Stok Cabai Merah di Pasar Inpres Tarempa Anambas Kosong. Stok cabai merah di Pasar Inpres Tarempa Anambas saat ini sedang kosong. Foto diambil Selasa (13/7/2021) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Jelang hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, stok cabai merah di Pasar Inpres Tarempa di Anambas saat ini sedang kosong.

Pantauan di lapangan, sejumlah pedagang tidak ada yang menjual cabai merah. Namun ketersediaan cabai rawit di sebagian pedagang masih ada, meski jumlahnya tidak banyak.

Lapak para pedagang pasar juga terlihat sepi di sebagian tempat. Rina (36), seorang pedagang sayur membenarkan bahwa stok cabai, khususnya cabai merah memang kosong.

"Kemarin kita ada stok cabai. Cuma hari ini sudah habis. Kapal yang biasanya bawa belum ada.

Biasanya pakai kapal ferry, tapi ini belum masuk. Ada juga yang pakai kargo, ini kan kapal baru masuk," ujar Rina, pada Selasa (13/7/2021).

Baca juga: Harga Aneka Cabai di Pasar Tos 3000 Turun Jelang PPKM Darurat Batam

Baca juga: DAFTAR Harga Cabai di Pasar Tos 3000, Tiga Jenis Cabai Naik Harga

foto cabai merah
foto cabai merah (TribunBatam.id/Istimewa)

Kekosongan barang juga terjadi pada stok ayam es. Seperti di tempat jualan sayur milik Neti, ia sudah kehabisan stok ayam es. Sedangkan Ina, pedagang lainnya juga tidak ada stok daging es saat ini.

"Kalau daging es memang kita kosong. Ayam es ada tapi tidak banyak, dan harganya juga naik Rp 2 ribu. Biasanya Rp 38 ribu per kilogram, sekarang saya jual Rp 40 ribu per kilogram," kata Ina (49).

Sementara itu, kebutuhan sayuran seperti kangkung, bayam, wortel, tomat, kentang, dan bumbu dapur termasuk jahe, kunyit, lengkuas, masih tercukupi saat ini.

Ina mengatakan, tidak ada kenaikan harga cabai rawit meski stoknya menipis.

Harga cabai rawit ia jual seharga Rp 6 ribu per ons, dan per kilogramnya Rp 60 ribu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved