Breaking News:

Bioskop CGV Hentikan Operasional di Seluruh Indonesia Selama PPKM Darurat

Terhitung mulai 12 Juli 2021, Perseroan telah menghentikan operasional secara sementara untuk seluruh bioskop CGV yang berlokasi di luar Pulau Jawa.

Editor: Rimna Sari Bangun
TribunBatam.id/Hening Sekar Utami
Ilustrasi. Petugas bioskop CGV Grand Batam Mall sedang membersihkan area studio dalam persiapan pembukaan kembali bioskop. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali dan 15 daerah lainnya berdampak pada beberapa sektor ekonomi seperti retail dengan ditutupnya mal, termasuk industri perfilman.

Melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia menjadi tantangan bagi industri perfilman, khususnya bioskop yang merupakan hilir dari industri tersebut.

PT Graha Layar Prima Tbk sebagai pemilik dan pengelola bioskop CGV Cinemas menghentikan sementara operasional seluruh bioskop CGV di Indonesia hingga 20 Juli atau hingga ada pemberitahuan lebih lanjut dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Baca juga: CARA Membangun Bisnis Kala Pandemi Covid-19, Ringkas dan Menguntungkan

Hal ini dilakukan Perusahaan sebagai upaya dalam membantu program Pemerintah dengan menekan jumlah penyebaran, serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara lebih efektif.

Pemberhentian operasional secara sementara bioskop CGV sudah mulai dilakukan sejak tanggal 5 Juli 2021 yakni sebanyak 47 bioskop yang terletak di kota Bandung, Cikarang, Depok, Purwokerto,

Karawang, Jakarta, Surabaya, Mojokerto, Tangerang Selatan, Tangerang, Bekasi, Kediri, Cirebon, Solo, Tegal, Yogyakarta, Gresik, Jember, Purwakarta, Madiun hingga Probolinggo.

Terhitung mulai 12 Juli 2021, Perseroan telah menghentikan operasional secara sementara untuk seluruh bioskop CGV yang berlokasi di luar Pulau Jawa.

Pengunjung CGV Grand Batam Mall mulai mendatangi bioskop di hari perdana pembukaan bioskop tersebut setelah 6 bulan tutup operasional akibat pandemi covid-19, Jumat (16/10/2020)
Pengunjung CGV Grand Batam Mall mulai mendatangi bioskop di hari perdana pembukaan bioskop tersebut setelah 6 bulan tutup operasional akibat pandemi covid-19, Jumat (16/10/2020) (TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI)

"Dengan memenuhi kebijakan pemerintah, kami sementara menutup seluruh bioskop kami guna meminimalisir penyebaran Covid-19," tutur Public Relations Manager CGV Marsya Gusman, Selasa (13/7/2021).

Baca juga: Tak Terpengaruh China, Bitcoin Masih Bisa Tembus US$ 100.000

Perseroan secara efektif telah menghentikan operasional seluruh bioskop CGV secara sementara di seluruh lokasi yang dimiliki.

Perseroan akan mengupayakan secara maksimal dengan merencanakan ulang jadwal film-film yang akan tayang dalam waktu dekat.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved