Breaking News:

CORONA KEPRI

Evaluasi PPKM Darurat di Tanjungpinang, Wali Kota Rahma: Ada yang Perlu Dimaksimalkan

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyebut, hasil evaluasi PPKM darurat di lapangan berjalan kondusif. Ada beberapa hal yang perlu dimaksimalkan

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Evaluasi PPKM Darurat di Tanjungpinang, Wali Kota Rahma: Ada yang Perlu Dimaksimalkan. Foto Wali Kota Tanjungpinang Rahma memimpin Rapat Evaluasi penerapan PPKM Darurat bersama jajaran Forkopimda di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Selasa (13/7/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Hari kedua berjalannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat atau PPKM Darurat, Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar rapat evaluasi di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, hasil evaluasi di lapangan berjalan kondusif. Masyarakat dinilai patuh terhadap aturan yang telah dibuat.

"Hanya ada beberapa hal yang perlu dimaksimalkan terkait PPKM darurat yang dimulai sejak kemarin," ujarnya, Selasa (13/7/2021).

Rahma pun mengimbau kepada Camat dan Lurah untuk memberikan edukasi tentang pelaksanaan PPKM Darurat, khususnya bagi pelaku usaha non esensial yang belum menjalankan Surat Edaran Wali Kota untuk menutup sementara tempat usahanya.

"Kerja sama dari Camat, Lurah bersama TNI/Polri untuk terus memberikan edukasi dan pemahaman kepada pelaku usaha untuk sementara menutup toko atau warungnya, mengingatkan terkait jam operasional, dan untuk rumah makan diberi pemahaman untuk tidak makan ditempat atau dibawa pulang," jelasnya.

Baca juga: Hari Kedua PPKM Darurat, Pasien Covid-19 di Kepri Bertambah 539 Orang

Selain itu, pada lokasi penyekatan, Rahma juga meminta agar dinas terkait dapat menyediakan Toilet Portable dan melakukan pengecekan administrasi masyarakat.

"Tambah fasilitas toilet portable di lokasi atau titik penyekatan, karena petugas kita selalu standby di lokasi secara bergantian dan saya juga harapkan agar masyarakat Bintan yang bekerja di Tanjungpinang atau sebaliknya dapat dilengkapi dengan surat tugas dari tempat bekerjanya.

Karena sebagai salah satu syarat untuk masuk atau keluar Tanjungpinang," sebutnya.

Pemko Tanjungpinang menggelar Rapat Evaluasi penerapan PPKM Darurat bersama jajaran Forkopimda di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Selasa (13/7/2021)
Pemko Tanjungpinang menggelar Rapat Evaluasi penerapan PPKM Darurat bersama jajaran Forkopimda di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Selasa (13/7/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Rahma pun mengapresiasi seluruh Forkopimda, TNI/Polri bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah bertugas dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini di berbagai titik.

"Terima kasih kepada TNI, Polri, dan satgas yang telah bertugas secara maksimal untuk menjaga di seluruh titik penyekatan, sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved