Breaking News:

CORONA KEPRI

Pasien Covid-19 di Natuna Melejit, Isolasi Terpadu Asrama Haji Hampir Penuh

Jubir Satgas Covid-19 Natuna Hikmat Aliansyah meluruskan kabar yang beredar.Ia menyebut kondisi Asrama Haji hampir penuh,tapi belum ada antrean pasien

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Pasien Covid-19 di Natuna Melejit, Isolasi Terpadu Asrama Haji Hampir Penuh. Foto tampak depan Asrama Haji Natuna sebagai tempat isolasi terpadu bagi pasien covid-19 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Dalam beberapa hari terakhir, kasus Covid-19 di Kabupaten Natuna terus meningkat dan bahkan pernah mencapai penambahan 61 kasus baru dalam sehari.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna telah menetapkan sejumlah lokasi untuk karantina atau isolasi pasien Covid-19. Di antaranya yakni Asrama Haji Natuna yang ditetapkan sebagai lokasi isolasi terpadu, dan RSUD Natuna sebagai tempat isolasi terpadu bagi pasien bergejala dan tempat lainnya yang sudah ditetapkan.

Akibat tingginya peningkatan kasus gegara virus yang menyerang saluran pernapasan ini, sejumlah lokasi karantina terpadu di Natuna hampir penuh.

Di sisi lain, muncul pula kabar bohong atau hoaks seputar tempat isolasi terpadu. Pada intinya menyatakan bahwa lokasi karantina terpadu di Asrama Haji Natuna saat ini penuh dan pasien Covid-19 harus mengantre.

Menanggapi kabar tersebut, Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Natuna, Hikmat Aliansyah menyatakan, kondisi Asrama Haji Natuna yang menjadi tempat isolasi utama pasien positif corona hampir penuh.

Baca juga: Dua Pasien Covid-19 di Lingga Meninggal Dunia, Kasus Sembuh Tambah 18 Orang

Jubir Satgas Covid-19 di Natuna Hikmat Aliansyah, foto diambil beberapa waktu lalu.
Jubir Satgas Covid-19 di Natuna Hikmat Aliansyah, foto diambil beberapa waktu lalu. (tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Pernyataan ini disampaikan Hikmat, sekaligus untuk merespons kabar yang beredar di masyarakat, bahwa Asrama Haji Natuna sudah penuh dengan pasien corona dan pasien baru harus mengantre.

"Itu (kabar Asrama Haji penuh) tidak benar, tapi hampir penuh," kata Hikmat saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Rabu (14/7/2021).

Ia menjelaskan, jumlah kamar isolasi yang ada di Asrama Haji sebanyak 32 ruang. Jumlah ruangan yang sudah terpakai sebanyak 31 ruangan dan yang belum terpakai 1 ruangan.

Ada pun jumlah kasur yang disediakan sebanyak 180 kasur, dan yang sudah terpakai sebanyak 129 kasur. Sisanya yang belum terpakai sebanyak 51 kasur.

Lebih lanjut, jumlah pasien isolasi dari kalangan usia remaja dan dewasa di Asrama Haji saat ini sebanyak 114 orang dan pasien anak-anak di Asrama Haji sebanyak 15 orang.

"Jadi hampir penuh," ujar Hikmat.

Ia juga memastikan, sejauh ini belum ada antrean pasien corona yang akan diisolasi. Lantaran semuanya masih bisa tercover sebagaimana mestinya.

"Tidak antre, kabar itu tidak benar," pungkasnya.

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved