Breaking News:

CORONA KEPRI

Pemko tak Punya Uang Beli Sembako Bantuan PPKM Darurat, Walikota Batam Cari Bantuan ke Perusahaan

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan hingga saat ini anggaran untuk bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak PPKM Darurat belum ada.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
Ist
Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan hingga saat ini anggaran untuk bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak PPKM Darurat belum ada. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Batam berdampak terhadap perekonomian Kota Batam.

Bahkan beberapa pihak juga mendesak agar Pemerintah Kota (Pemko) Batam dapat menganggarkan bantuan berupa sembako ketika PPKM Darurat saat ini.

Menanggapi tanggapan tersebut, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan hingga saat ini anggaran untuk bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak PPKM Darurat belum ada.

Meski recofusing anggaran dilakukan pun , menurutnya masih tidak memungkinkan untuk pengadaan bantuan sembako ketika PPKM Darurat saat ini.

"Harus dari pusat lagi, selain itu harus refocusing lagi,” ujar Rudi, Jumat (16/7/2021).

Lantas upaya apa yang dilakukan?

Saat ini pihaknya telah melakukan beberapa upaya dengan mengumpulkan Corporate social responsibility (CSR) dari berbagai perusahaan.

Akan tetapi dari beberapa waktu belakangan pengumpulan CSR, Rudi mengaku pesimis.

Baca juga: SYARAT Terbang dari Bandara Hang Nadim Batam saat PPKM Darurat, ke Natuna & Tanjungpinang Wajib PCR

“Tapi saya kumpul-kumpulkan tak dapatlah, sabarlah nanti diusahakan,” katanya.

Selain sedang mengusahakan bantuan sembako, Pemko juga sedang menyelesaikan persoalan anggaran operasional PPKM Darurat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved