Breaking News:

IDUL ADHA

JELANG Idul Adha, tak Ada Lonjakan Jumlah Penumpang ke Lingga

Menjelang hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah tahun 2021, jumlah penumpang ke Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri masih belum terjadi peningkatan.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/FEBRIYUANDA
Satpol PP memeriksa penumpang di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Sabtu (17/7/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Menjelang hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah tahun 2021, jumlah penumpang ke Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri masih belum terjadi peningkatan.

Hal itu diketahui dari pantauan TribunBatam.id di Pelabuhan Roro Jagoh, Kecamatan Singkep Barat pada Sabtu (17/7/2021) pagi.

Dari informasi yang TribunBatam.id peroleh dari pihak KKP, bahwa setidaknya ada 70 lebih penumpang dari Tanjungpinang yang pulang ke Lingga saat itu.

Diketahui saat itu, penumpang dari Tanjungpinang ini berangkat melalui Pelabuhan Roro di Dompak, dengan lepas tali pada Jum'at, pukul 20.00 WIB.

Saat memasuki pintu Pelabuhan Roro Jagoh, tim Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP bersama KKP melakukan pengecekan terhadap surat-surat kelengkapan para penumpang dalam melakukan perjalanan.

Terlihat bahwa, hampir semua penumpang yang pulang saat itu melengkapi persyaratan, seperti sertifikat vaksinasi dan surat rapid tes antigen dengan hasil negatif.

Danton Satpol PP, Dirgahayu Sentosa mengatakan, bahwa bahwa ada pun persyaratan tersebut mengacu kepada Surat Edaran Bupati Lingga, tentang Pelaku Perjalanan Dalam Negeri atau PPDM.

Ia menyebutkan, kepada para pelaku perjalanan untuk bise melengkapi persyaratan, yakni surat atau sertifikasi vaksinasi dan RT PCR 2x24 jam atau surat rapid tes antigen dengan hasil negatif.

Baca juga: Berduka Melihat Kebakaran di Dabo, Bupati Lingga Nizar Turun Langsung Serahkan Bantuan ke Korban

Pihaknya sendiri mengungkapkan, bahwa belum menemukan ada pelanggar yang tidak memenuhi persyaratan.

"Yang kami temukan ada beberapa orang, yakni mereka belum divaksin, tapi antigenya ada," ungkapnya kepada TribunBatam.id disela-sela pemeriksaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved