Breaking News:

PLN Ranai Rutin Lakukan Perampalan Pohon, Cegah Pemadaman Listrik di Natuna

PLN ULP Ranai Kabupaten Natuna rutin melakukan perampalan atau pemangkasan pohon yang berada didekat jaringan listrik

Tribun/Wina
Perampalan dan penebangan pohon yang mengganggu jaringan listrik PLN (ULP) Ranai di desa Sei ulu kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (17/7/2021). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id -  PLN ULP Ranai Kabupaten Natuna rutin melakukan perampalan atau pemangkasan pohon yang berada didekat jaringan listrik.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan alam akibat cuaca buruk, seperti padamnya jaringan listrik karena tertimpa pohon tumbang atau dahan ranting yang patah.

Perampalan ini dilakukan tiga kali dalam seminggu, dengan menyisiri sepanjang jalan yang dimana jaringan listrik PLN terpasang.

Kepala PLN Unit Layanan pelanggan (ULP) Ranai, Boni Sofianto mengatakan sebelum melakukan perampalan , tim PLN berkoordinasi dengan masyarakat pemilih tanah agar dapat mengizinkan pohon tanaman yang mengganggu jaringan listrik dapat di pangkas.

"Kalau pemilik pohon tidak mengizinkan kita juga tak berani untuk memangkasnya, karena jujur saja di PLN juga tidak ada anggaran untuk kompensasi pohon yang ditebang atau di pangkas, karenanya kita minta kerjasama pemilik tanah," ujar Boni , di Ranai, Minggu (18/7/2021).

Perampalan pohon dilakukan setiap hari Senin, Rabu dan Sabtu.

Kondisi geoografis Natuna yang berupa kepulauan dan daerah pesisir menyebabkan cuaca ekstrem kerap mengganggu jaringan listrik PLN, seperti yang terjadi belum lama ini, badai hujan angin yang melanda desa - desa pesisir Kecamatan Bunguran Timur Laut dan desa Sepempang Kecamatan bunguran timur menyebabkan jaringan listrik diwilayah itu terputus dan padam karena tertipa pohon kelapa tumbang.(Tribunbatam.id/Wina)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved