Breaking News:

BANTUAN SOSIAL

Bantuan Beras 10 Kg dari Pusat Terbatas, Pemko Batam Bakal Siapkan Bantuan Serupa

Pemko Batam tengah berusaha merencanakan pemenuhan kebutuhan sembako gratis bagi warga terdampak PPKM Darurat di luar penerima bantuan PKH dan BST.

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM/HENING
Bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, mulai disalurkan kepada warga saat PPKM Darurat di Batam, Minggu (18/7/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Bantuan sosial (bansos) beras 10 kg dari Kementerian Sosial RI telah mulai disalurkan di beberapa titik Kota Batam, Minggu (18/7/2021) lalu.

Kendati bantuan tersebut diharapkan mampu meringankan beban 37.109 penerima bantuan sosial tunai (BST) dan progran keluarga harapan (PKH), namun Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan jumlah tersebut belum mampu membantu warga Batam lainnya yang terdampak Covid-19.

"Kalau untuk membantu seluruh warga terdampak PPKM Darurat, tentu jumlah yang 37.109 ini belum cukup," ujar Rudi.

Menurutnya, masyarakat yang terdampak Covid-19 bukan hanya warga penerima bantuan PKH dan BST saja, melainkan juga para pelaku UMKM, pedagang, serta pekerja yang diputus kontrak akibat pengurangan karyawan di perusahaan.

Untuk itu, pihaknya bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam tengah berusaha merencanakan pemenuhan kebutuhan sembako gratis bagi warga terdampak PPKM Darurat di luar penerima bantuan PKH dan BST.

"Kami akan berusaha supaya yang terdampak ini bisa terbantu. Jumlahnya sama dengan bansos kali ini, kalau 10kg beras, maka kita akan kasih juga 10kg," ujar Rudi.

Baca juga: Batam Bakal Libatkan Masyarakat saat Bangun Kota, DPRD Mulai Ajukan Ranperdanya

Ia pun menambahkan, tidak semua warga Kota Batam akan mendapat bantuan serupa, melainkan hanya warga terdampak PPKM Darurat saja.

Dikarenakan, beberapa sektor formal seperti sektor industri masih tetap berjalan.

Kendati demikian, Rudi masih belum menegaskan kapan dan bagaimana tepatnya pemerintah akan melakukan pengadaan bantuan sembako tersebut.

Perencanaan bantuan ini, menurutnya, masih akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan para stakeholder terkait.

"Dalam waktu dekat ini," ujar Rudi. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved