Breaking News:

IDUL ADHA

Besok Pemkab Lingga Gelar Salat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati, Warga Bisa Ikut

Pemkab Lingga menggelar salat Idul Adha di halaman Kantor Bupati, Selasa (20/7) dimulai pukul 07.30 Wib. Warga boleh ikut salat di tempat ini.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Pemkab Lingga saat menggelar salat Idul Fitri 1442 H pada 13 Mei 2021 di Halaman Kantor Bupati Lingga. Salat Idul Adha besok, Selasa (20/7/2021) juga digelar di lokasi yang sama 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri masih mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan salat Idul Adha 2021 berjemaah pada Selasa (20/7/2021) besok.

Hal itu bisa dilakukan di lapangan, masjid, surau atau pun mushala terdekat.

Pemkab Lingga sendiri menyiapkan halaman Kantor Bupati Lingga, Daik, Kecamatan Lingga sebagai tempat untuk melaksanakan salat Idul Adha 1442 Hijriah secara berjemaah.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kemasyarakatan di Bagian Kesra Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Hazni Hamka mengatakan, salat Idul Adha di lapangan terbuka itu akan dimulai sekira pukul 07.30 WIB.

"Kita mundurkan 15 menit dari pelaksanaan di masjid dan mushala, agar jemaah bisa leluasa memilih waktu dan tempat salat Ied," kata Hazni, Senin (19/7/2021).

Baca juga: Kasus Baru Covid-19 di Lingga Nihil H-2 Idul Adha 1442 H, Pasien Sembuh Tak Ada

Salat Idul Adha 1442 H akan digelar dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan dan panduan penyelenggaraan, sesuai Surat Edaran Bupati Lingga beberapa waktu lalu.

Hal itu guna membantu meminimalkan risiko penularan Covid-19 di Lingga.

"Pelaksanaan salat di lapangan terbuka ini untuk mengantisipasi kapasitas jemaah di masjid atau surau yang menerapkan jarak shaf," ujarnya.

Hazni menyebutkan, siapa saja diperbolehkan salat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati Lingga tersebut. Jadi, tidak terkhusus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga sekitar saja.

"Untuk di lapangan sulit dibatasi. Tapi sudah disiapkan untuk pelaksanaan protokol kesehatan. Jemaah juga diwajibkan memakai masker dan membawa sajadah masing-masing," ucapnya.

Sebelumnya pada 13 Mei 2021, Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama para OPD lainnya juga menggelar salat Idul Fitri berjemaah di lapangan Kantor Bupati.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Lingga

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved