Breaking News:

Ho Chi Minh City Bak Kota Mati di Vietnam Pasca Lonjakan Kasus Covid-19

Selama dua minggu terakhir, suasana di jalanan Kota Ho Chi Minh berubah tegang dan cemas.

Editor: Rimna Sari Bangun
Kontan
Kota Ho Chi Minh yang lockdown pasca melonjaknya kasus Covid-19 di ibukota negara Vietnam itu. 

TRIBUNBATAM.id, HO CHI MINH CITY - Lonjakan kasus Covid-19 di Kota Ho Chi Minh, Vietnam, membuat kota itu dilockdown sejak awal Juli 2021 lalu.

Ibu kota negara Vietnam ini sepi bak kota mati. 

Sudah sebulan lamanya, Linh Ho, seorang ibu dari dua anak dan seorang penjual sayur di distrik China Kota Ho Chi Minh, mengalami penurunan pendapatan yang tajam.

"Sejak awal wabah, saya harus bersembunyi untuk menjual produk saya. Ada sedikit peluang untuk menjual karena pelanggan tetap saya tidak dapat menemukan saya," kata ibu berusia 56 tahun itu kepada The Straits Times di kios daruratnya.

Baca juga: Negara-negara Ini Punya Tradisi Unik saat Idul Adha, Ada yang Memandikan Hewan Kurban

Asal tahu saja, kota bersejarah itu telah menutup kegiatan bisnis dan sosial sejak awal Juli, setelah mencatatkan ribuan kasus Covid-19.

Sekarang, kota ini menyumbang sebagian besar kasus corona di negara tersebut.

Setelah penutupan pasar basah, termasuk dua pasar grosir yang biasanya menyediakan makanan bagi kota, penduduk hanya dapat berbelanja di jaringan supermarket yang ditunjuk.

Desas-desus tentang kekurangan bahan pasokan telah menyebabkan antrean panjang untuk bahan makanan, di mana banyak warga yang harus mengantre selama berjam-jam.

Ketika ditanya mengapa dia mengambil risiko melanggar hukum dengan terus berdagang, Linh berkata:

"Saya tidak melakukan kesalahan. Saya tidak mencuri atau merampok siapa pun. Keluarga saya telah menjual sayuran selama 40 tahun. Saya tidak punya pilihan lain selain meneruskan kegiatan ini."

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved