Breaking News:

Kasus Covid-19 Terus Naik di Singapura, Tetangga Batam Desak Orang Tua di Rumah Saja

Negara Singapura yang memulai kehidupan normal berdampingan dengan Covid-19 menerima kenyataan pahit munculnya kasus baru yang menular secara lokal

Editor: Irfan Azmi Silalahi
SINGAPORE
Foto warga Singapura berfoto dengan latar ikon patung singa. Kasus Covid-19 Terus Naik di Singaura, Tetangga Batam Desak Orang Tua di Rumah Saja 

TRIBUNBATAM.id - Tetangga Batam, Negeri Singa masih direpotkan dengan naiknya kasus Covid-19.

Singapura yang memulai kehidupan normal berdampingan dengan Covid-19, terpaksa menerima kenyataan terjadinya penularan kasus-kasus baru.

Ahad (18/7/2021), laporan Covid-19 Singapura mencatat tambahan 88 kasus baru yang ditularkan secara lokal.

Jumlah itu merupakan korban harian tertinggi sejak Agustus tahun lalu, didorong meningkatnya kelompok infeksi yang terkait dengan bar karaoke dan pelabuhan perikanan.

Menyikapi hal itu Kementerian Kesehatan Singapura menyarankan individu yang belum menerima vaksin Covid-19, untuk tinggal di rumah sebanyak mungkin selama beberapa pekan ke depan.

Fto Taman Merlion, Marina Bay terlihat sepi pada hari pertama pemberlakuan lockdown parsial oleh pemerintah Singapura mulai Ahad (16/5/2021) hingga 13 Juni 2021
Fto Taman Merlion, Marina Bay terlihat sepi pada hari pertama pemberlakuan lockdown parsial oleh pemerintah Singapura mulai Ahad (16/5/2021) hingga 13 Juni 2021 (KOMPAS)

Permohonan pemerintah itu disampaikan terutama bagi orang tua, mengingat meningkatnya kekhawatiran tentang risiko penyebaran komunitas Covid-19.

Lonjakan infeksi saat ini merupakan kemunduran bagi pusat bisnis Asia, yang sebeumnya berhasil menahan wabah sebelumnya.

Pada 10 Juli, Singapura sempat melaporkan tidak ada temuan kasus baru sama sekali.

Baca juga: Imbas Lonjakan Covid, Singapura Batal Longgarkan Lockdown dan Kembali Perketat Aturan

Sebagai tindakan pencegahan, pihak berwenang pada Ahad (18/7/2021) menutup kios ikan segar dan makanan laut di pasar-pasar di seluruh negara kota itu.

Kemudian otoritas Singapura akan menguji penjual ikan untuk Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved