Breaking News:

IDUL ADHA

Pemotongan Hewan Kurban di Natuna, Masih Ada Petugas Tidak Pakai Masker

Pantauan di lapangan, masih ada beberapa petugas kurban di Ranai Natuna tak pakai masker. Padahal sudah diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan

Penulis: Kontributor Natuna | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Wina
Foto panitia kurban di Ranai sesaat akan memotong sapi kurban, Selasa (20/7/2021). Terlihat ada beberapa petugas tak memakai masker di lapangan 

Laporan Kontributor Tribunbatam.id di Natuna, Wina

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Umat muslim di Kabupaten Natuna tetap antusias merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah atau 2021 Masehi di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro pada masa pandemi covid-19.

Seusai pelaksanaan sholat Id di masjid dan lapangan, masyarakat melaksanakan pemotongan hewan qurban.

Dari pantauan di lapangan, pelaksanaan pemotongan hewan qurban di wilayah Ranai dan sekitarnya, rata-rata tidak menerapkan protokol kesehatan.

Para petugas pemotongan hewan banyak yang tidak menggunakan masker.

Padahal pemerintah telah berulang kali mengingatkan agar masyarakat yang melakukan pemotongan hewan qurban dapat tetap menerapkan protokol kesehatan, untuk menghindari penularan virus corona.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Natuna yang juga juru bicara Covid-19 Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan, pihaknya dari jauh hari sudah mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan saat pemotongan hewan qurban.

Sholat Id di Pantai Piwang

Sementara itu, meski dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, pelaksanaan sholat Idul Adha di Natuna tetap berjalan seperti biasa, namun menerapkan protokol Kesehatan.

Sholat Idul Adha di ibu kota kabupaten yang dipusatkan di Pantai Piwang ini, ramai dipadati umat muslim.

Sholat Id dilaksanakan pukul 07:00 WIB dan selesai pukul 07:18 WIB. Bertindak sebagai imam yakni Ustaz Khusnul Khalid, Khatib Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Natuna, Haji Ahmad Husein, dan Bilal Alfian.

Dalam ceramahnya, Husein menyinggung ibadah qurban di tengah pandemi dan pembatalan pelaksanaan ibadah haji tahun 2021, yang seharusnya puncaknya dilaksanakan hari ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved