Breaking News:

BATAM TERKINI

ATB Pastikan Bakal Ikut Tender SPAM Batam, Berharap Lelang Berlangsung Fair

PT ATB sebagai salah satu perusahaan pengelola SPAM terbesar di Batam akan mengikuti lelang tender yang digelar BP Batam.

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Tri Indaryani
Ist
Pelayanan pelanggan ATB. PT ATB sebagai salah satu perusahaan pengelola SPAM terbesar di Batam akan mengikuti lelang tender yang digelar BP Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pendaftaran lelang tender kerjasama operasi dan pemeliharaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam telah dimulai. 

PT Adhya Tirta Batam (ATB), sebagai salah satu perusahaan pengelola SPAM terbesar di Batam, menyatakan akan mengikuti lelang tender yang digelar Badan Pengusahaan (BP) Batam itu.

Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus, mengatakan, pihaknya saat ini telah mempersiapkan seluruh berkas yang dibutuhkan untuk pendaftaran lelang.

Namun, setelah dua kali mencoba memasukkan berkas dalam tahap pendaftaran, pihak PT ATB belum berhasil menemui panitia lelang BP Batam.

"Semua sudah siap, tapi belum bisa kita masukkan, karena udah dua kali mencoba, panitianya tak ada di tempat," ungkap Maria ketika dikonfirmasi, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Saat PPKM Level 4 Berlaku di Batam, Pemko Bakal Lakukan Antigen Massal di Kelurahan

Upaya pertama dilakukan pada Senin (19/7/2021) lalu, yang mana perwakilan ATB telah datang ke BP Batam, namun belum berhasil menemui pihak panitia. Upaya kedua, pada Rabu ini, juga menuai hasil serupa.

"Tak ada pengumuman apapun, hari ini katanya karena lagi ada aktivitas kurban. Kami diminta datang lagi Kamis besok," ujar Maria.

Menurut informasi, PT ATB akan mendaftar untuk mengikuti tender kerjasama operasi dan pemeliharaan SPAM Batam, baik di sisi hulu maupun hilir.

Maria optimis, pengalaman ATB mengelola air di Batam selama 25 tahun cukup untuk menjadi modal kompetisi lelang kali ini.

Pihaknya berharap, proses tender kerjasama operasi dan pemeliharaan SPAM Batam kali ini berlangsung adil dan transparan.

Diharapkan pemenang lelang nantinya adalah perusahaan yang mampu memberikan pelayanan optimal bagi Batam.

"Kami berharap tender dilaksanakan secara fair dan transparan, serta diikuti oleh perusahaan-perusahaan yang kredibel dengan dibuktikan rekam jejak, tidak seperti tender sebelumnya," tutup Maria. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved