Breaking News:

Bukan Tyson Fury, Petinju Kelas Berat WBO Ini Lawan Anthony Joshua Selanjutnya

Pencinta tinju dunia terpaksa harus bersabar karena dua raja kelas berat satu negara, Anthony Joshua dan Tyson Fury batal bertarung dalam waktu dekat

talksport
Dua petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua dan Tyson Fury yang pertarungan mereka batal terlaksana dalam waktu dekat 

TRIBUNBATAM.id - Pencinta tinju dunia terpaksa harus bersabar karena dua raja kelas berat satu negara, Anthony Joshua dan Tyson Fury batal bertarung dalam waktu dekat.

Anthony Joshua yang akrab disapa AJ sebelumnya sudah menyepakati perjanjian duel kontra Fury sebanyak dua kali pada tahun ini.

Rencana tersebut harus ditunda karena pengadilan arbitrase memenangkan tuntutan petinju Amerika Serikat (AS), Deontay Wilder, terhadap Fury.

Alhasil, Fury wajib menjalani pertarungan ketiga alias trilogi melawan Wilder, sementara Joshua diharuskan menghadapi Usyk.

Anthony Joshua yang memegang sabuk kelas berat dari 4 divisi berbeda, yakni IBF, IBO, WBA dan WBO, dipastikan bakal menjalani pertandingan tinju melawan Oleksandr Usyk (Ukraina) di Stadion Tottenham Hotspur, London.

Sebelumnya, duel tinju antara Anthony Joshua dan Oleksandr Usyk yang mempertaruhkan empat sabuk juara dunia tersebut telah merilis tanggal pertarungan yakni 25 September 2021.

Anthony Joshua
Anthony Joshua (SkySport)

Dikutip dari Boxing News, Joshua akan menjadi juara dunia tinju kelas berat pertama yang menjalani pertarungan di Stadion Tottenham Hotspur.

Mundur ke tahun 1987, ada Frank Bruno MBE yang sukses mengalahkan Joe Bugner di markas lama klub sepak bola Tottenham Hotspur, White Hart Lane.

Menanggapi fakta ini, Joshua mengaku merasa terhormat.

"Tanggal sudah ditentukan dan kami sudah sepenuhnya berkomitmen," ucap Joshua.

"Pada 25 September (2021) di Stadion Tottenham Hotspur, saya mempertaruhkan semuanya lagi, dan ini adalah saatnya saya mempertahankan mahkota saya."

Baca juga: Hasil Tinju Dunia Anthony Joshua vs Kubrat Pulev, Kubrat Pulev Ambruk di Ronde 9, Anthony Menang KO

"Kami adalah peraih medali emas Olimpiade yang telah berjuang untuk berada di puncak dan tak pernah menghindari tantangan," ucap petinju berusia 31 tahun itu.

"Stadion ini luar biasa, atmosfernya akan elektrik. Saya merasa terhormat menjadi orang pertama yang akan bertarung di venue yang menakjubkan-menginspirasi. Panggungnya sudah jadi dan saya siap untuk mengurus pekerjaan saya," tutur Joshua lagi.

Dikutip dari Reuters, Anthony Joshua wajib menghadapi Oleksandr Usyk karena status mereka di bawah bendera Organisasi Tinju Dunia alias World Boxing Organization (WBO).

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved