Breaking News:

CORONA KEPRI

BERAS 10 Kg Bantuan PPKM Beras Dibagikan Untuk Penerima PKH dan BST di Batam

Warga Batam penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) 2021 mendapat bantuan beras 10 kilogram.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Sejumlah warga penerima bantuan PKH antusias menerima bantuan PPKM berupa beras 10 kilogram, Kamis (22/7/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Warga Kota Batam yang menerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) 2021 menerima bantuan beras 10 kilogram dari pemerintah pusat.

Didistribusikan dari Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial bekerjasama dengan Bulog untuk pengadaan beras dan PT Pos Indonesia pengadaan transportasi.

Hari ini, Kamis (22/7/2021) bantuan 10 kilogram beras ini diberikan di Kecamatan Bengkong. Penyerahan bantuan dilangsungkan di 2 titik, pertama di Golden King Bengkong dan kedua kawasan Lytech Bengkong.

"Nah di sini (Lytech) ada kelurahan, Bengkong Sadai dan Bengkong Indah. Yang di Golden King 2 kelurahan juga, Bengkong Laut dan Tanjung Buntung. Untuk Kecamatan lainnya akan bertahap untuk menjaga protkes," ujar Forkot PKH Dinsos Kota Batam, Boby Wahyudi.

Diakuinya, bantuan ini merupakan program pemerintah pusat untuk warga penerima PKH dan BST. Bantuan PPKM ini berupa beras 10 kilogram.

"Warganya sudah terdaftar dari pusat. Warga yang belum terdata di PKH bisa di DTKS," katanya.

Baca juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Jumlah Kematian Naik Tapi Pasien Sembuh di Tanjungpinang Terus Bertambah

Pantauan Tribunbatam.id pendistribusian beras 10 kilogram ini berjalan dengam efektif. Warga diminta untuk selalu jaga jarak dan menggunakan masker.

"Nanti sesampainya dirumah langsung mandi dan ganti baju ya Bapak Ibu, karena baru dari kerumunan," imbau Boby kepada warga.

Warga yang hadir menunjukkan formulir PKH atau BSTnya dan KTP Asli kepada petugas. Penerima bantuan akan difoto bersama dengan KTP aslinya.

"Nah yang pagi yang nerima PKH. Sementara BST akan kita bagikan jam 1 siang," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved