Breaking News:

CPNS KEPRI

CPNS Natuna 2021, Formasi Satpol PP Terampil Lulusan SMA Banyak Diminati Pelamar

Plt Kepala BKPSDM Natuna Muhamad Alim Sanjaya menyebut, formasi tenaga Satpol PP Terampil lulusan SMA paling banyak diminati pelamar CPNS Natuna

Penulis: Kontributor Natuna | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Wina
CPNS Natuna 2021, Formasi Satpol PP Terampil Lulusan SMA Banyak Diminati Pelamar. Foto Plt Kepala BKPSDM Natuna, Muhamad Alim Sanjaya 

Laporan Kontributor Tribunbatam.id di Natuna, Wina 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Natuna 2021 diperpanjang hingga 26 Juli 2021. Saat ini jumlah berkas yang masuk ke Panitia Seleksi CPNS Natuna, telah mencapai 2.000 lebih pelamar.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna Muhamad Alim Sanjaya mengatakan, pihaknya masih terus melakukan verifikasi berkas pelamar yang masuk.

"Jumlah itu (2.000 pelamar) belum dikurangi sama yang telah diverifikasi. Karena verifikasi administrasi juga masih terus berjalan untuk menentukan yang lulus dan tidak, " jelas Alim di kantornya, Kamis (22/7/2021).

Dari 562 formasi CPNS yang dibuka Pemkab Natuna tahun ini, formasi tenaga Satpol Terampil lulusan SMA paling banyak diminati. Alim menambahkan, saat ini jumlah pelamar untuk Satpol Terampil sudah mencapai 800 orang lebih.

Formasi Satpol Terampil yang awalnya hanya dikhususkan untuk putra daerah Natuna, saat ini telah dibuka bagi pelamar umum dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Tak Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2021 Bisa Ajukan Sanggahan di Masa Sanggah

"Tapi untuk pelamar dari luar Natuna nanti saat Computer Assisted Test (CAT) harus menunjukan surat keterangan bebas Covid dengan hasil test swab PCR yang berlaku 2x 24 jam," tambah Alim.

Terkait pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi guru, pendaftarannya dilakukan secara online ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional.

"Untuk pelaksanaan CAT kita belum tahu kapan pelaksanaannya, masih menunggu keputusan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), tapi kita usahakan tahun ini juga," tandas Alim.

400 Orang Mendaftar

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved