Breaking News:

ROHANI KRISTEN

Doa, Bacaan dan Renungan Harian Katolik: Jadilah Ibu, Saudara dan Saudari Tuhan

Doa, Bacaan dan Renungan Harian Katolik dari Kel 14:21 - 15:1 dan Mat  12:46-50  mengajak seluruh umat Katolik untuk menjadi saudara dan ibu Tuhan.

Penulis: Thom Limahekin | Editor: Thom Limahekin
tribunnews batam/thomm
YESUS WAFAT - Ratusan umat Katolik Paroki Hati Santa Maria Tak Bernoda Tanjungpinang, mengenangkan peristiwa senggara dan wafat Yesus Kristus, pada Jumat (3/4/2015) sore. 

Editor: Thomm Limahekin

TRIBUNBATAM.id, BATAM – Doa, Bacaan dan Renungan Harian Katolik dari Kel 14:21 - 15:1 dan Mat  12:46-50  mengajak seluruh umat Katolik untuk menjadi saudara, saudari dan ibu Tuhan.

Dalam bacaan pertama, Kitab Keluaran mengisahkan bagaimana umat Israel diselamatkan oleh Allah ketika mereka masuk ke tengah laut.

Sedangkan dalam bacaan injil, Matius mengisahkan bagaimana Yesus yang tersalib itu menyerahkan ibu-Nya Maria kepada murid-Nya sendiri, Yohanes.

Nah, bacaan-bacaan suci di atas menjadi sumber inspirasi bagi RP Lukas Gewa Tiala, SVD untuk menyusun renungan berjudul, ‘Jadilah Ibu, Saudara dan Saudari Tuhan’.

Baca juga: Doa, Bacaan dan Renungan Harian Katolik: Bertumbuh dalam Kasih dan Kebenaran Tuhan

PATER LUKAS - RP Lukas Gewa Tiala, SVD.
PATER LUKAS - RP Lukas Gewa Tiala, SVD. (ISTIMEWA)

Bacaan Pertama: Kel 14:21 - 15:1

Umat Israel masuk ke tengah laut yang kering.

Pembacaan dari Kitab Keluaran:

Waktu orang Mesir mengejar orang Israel Musa mengulurkan tangannya ke atas laut. Maka semalam-malaman itu Tuhan menguakkan air laut dengan perantaraan angin timur yang keras,

serta mengeringkan laut itu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved