Breaking News:

CPNS KEPRI

Update CPNS 2021 di Anambas, 11 Formasi Masih Kosong, Ini Formasi yang Banyak Peminat

BKPSDM Anambas mencatat saat ini jumlah pendaftar CPNS dan PPPK di Anambas mencapai 1.607 orang. Ada 11 formasi yang masih kosong pelamarnya

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
ist via aceh.tribunnews.com
Update CPNS 2021 di Anambas, 11 Formasi Masih Kosong, Ini Formasi yang Banyak Peminat. Foto: Ilustrasi CPNS 2021 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Kepulauan Anambas masih dibuka hingga tanggal 26 Juli 2021 mendatang.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Anambas mengatakan, hingga saat ini sudah cukup banyak pelamar CPNS dan PPPK yang mendaftar.

Sekadar informasi, pada 2021 ini Anambas membuka formasi untuk CPNS yakni tenaga teknis sebanyak 88 formasi, kesehatan sebanyak 130 formasi. Untuk PPPK sendiri alokasi formasi yang dibutuhkan berjumlah 364 orang tenaga guru, dan 30 orang tenaga kesehatan.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Anambas, Novia Tianora mengatakan, hingga saat ini jumlah pendaftar Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di Anambas sudah mencapai 1.607 orang. Mereka ini yang telah mengisi formulir pendaftaran, sedangkan yang baru submit 1.406 orang.

"Ada dari beberapa mereka yang belum submit, tapi hanya beberapa saja. Ditambah lagi saat ini masih bisa mendaftar sampai tanggal 26 Juli 2021 nanti.

Kita juga sedang verifikasi administrasi saat ini," ujar Novia, Jumat (23/7/2021).

Baca juga: CPNS Natuna 2021, Formasi Satpol PP Terampil Lulusan SMA Banyak Diminati Pelamar

Baca juga: CPNS Kepri 2021, Pelamar CPNS di Lingga Meningkat dari Tahun Lalu, Total 2.809 Orang

Sementara itu pelamar CPNS yang mengisi formulir berjumlah 1.253 orang dan yang telah submit 1.064 orang.

Dari jumlah total formasi yang dibuka, terdapat 15 formasi dengan jabatan yang paling banyak diminati pelamar CPNS.

Urutan teratas ditempati oleh formasi ahli pertama pengelola pengadaan barang dan jasa, analis kebutuhan pendidik dan tenaga kependidikan, terampil bidan, terampil perawat, analis kependudukan dan pencatatan sipil, analis kesehatan ikan dan lingkungan.

Kemudian penata laporan keuangan, terampil sanitarian, analis masalah sosial, ahli pertama pengelolaan kesehatan ikan, penyusun kebutuhan barang inventaris, analis aset daerah, penyuluh kepemudaan, analisis tenaga kerja, dan terakhir ahli pertama penyuluhan kesehatan masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved