Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

PPKM Level 4, Jumlah Penumpang Pesawat di Bandara RHF Tanjungpinang Menurun

EGM Angkasa Pura II Bandara RHF Tanjungpinang Ngatimin K Murtono menyebut, penurunan jumlah penumpang mencapai 80 persen saat penerapan PPKM Level 4

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Suasana Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang saat akhir pekan di penerapan PPKM Level 4 tampak sepi, Sabtu (24/7/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Semenjak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Tanjungpinang, Bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) mengalami penurunan jumlah keberangkatan penumpang yang cukup signifikan.

Pantauan TribunBatam.id, pada Sabtu (24/7/2021) siang, area halaman bandara tampak sepi. Hanya terlihat tiga unit taksi menanti ketibaan penumpang.

Selain itu, toko-toko yang berjualan juga tampak sepi dari pengunjung dan hanya beberapa saja yang terlihat buka.

Sedang segelintir calon penumpang masih duduk di kursi halaman bandara sambil berbincang-bincang.

EGM Angkasa Pura II Bandara RHF Tanjungpinang, Ngatimin K Murtono saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Baca juga: Banyak Masyarakat Protes PPKM Level 4, Kini WHO Malah Minta Indonesia Lebih Memperketat Lagi

Baca juga: Pedagang Protes PPKM Level 4, Kompak Pasang Bendera Putih

Ia mengatakan, saat ini penurunan jumlah penumpang yang melakukan perjalanan melalui Bandara RHF Tanjungpinang mencapai 80 persen kala penerapan PPKM level 4.

"Ya sesuai arahan pemerintah diberlakukannya PPKM level 4, yakni untuk membatasi mobilitas dan aktivitas warga dan menurut saya itu berhasil," ujarnya.

Ia melanjutkan, hanya sebagian kecil dari mereka yang melakukan perjalanan, lantaran kebutuhan-kebutuhan yang mendesak dan sangat darurat.

Tampak depan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang di akhir pekan, Sabtu (24/7/2021)
Tampak depan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang di akhir pekan, Sabtu (24/7/2021) (tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Ngatimin menyebut di Jakarta saja, seharusnya sehari 4 kali flight, namun selama PPKM ini paling hanya satu kali flight dan itupun penumpangnya sedikit.

Adapun keberangkatan pelaku perjalanan melalui Bandara RHF Tanjungpinang hari ini hanya ada 3 maskapai penerbangan yakni ke Jakarta dan Dabo Singkep.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved