Breaking News:

OLIMPIADE TOKYO 2020

Hasil, Klasemen, Top Skor Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020, Setelah Prancis Menang, Brazil Imbang

Prancis mengakhiri laga melawan Afrika Selatan dengan skor 4-3 di Olimpiade Tokyo, dimana tiga gol (hattrick) di antaranya dicetak Andre-Pierre Gignac

Penulis: Mairi Nandarson | Editor: Mairi Nandarson
twitter/equipedefrance
Andre-Pierre Gignac (kanan) dan Sebastian Cordova pencetak gol kemenangan Prancis 4-3 atas Afrika Selatan 

TOKYO, TRIBUNBATAM.id - Prancis mengalahkan Afrika Selatan dalam drama tujuh gol yang menegangkan pada mathday 2 Grup A Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7/2021).

Prancis mengakhiri pertandingan melawan Afrika Selatan dengan skor 4-3, dimana tiga gol di antaranya dicetak Andre-Pierre Gignac.

Prancis butuh kemenangan untuk lolos babak berikutnya setelah ditaklukkan 1-4 saat menghadapi Meksiko pada matchday 1.

Kemenangan ini tidak diraih dengan mudah oleh Prancis, karena Afrika Selatan memimpin pada tiga kesempatan selama babak kedua, beruntung Les Bleus yang berhasil meraih poin penuh.

Sementara itu gol menakjubkan Liberato Cacace tidak cukup membawa Selandia Baru meraih kemenangan melawan Honduras di Grup B, sedangkan juara bertahan Brasil hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Pantai Gading.

Di tempat lain, Spanyol mengalahkan Australia berkat gol penentu kemenangan Mikel Oyarzabal.

Spanyol mengamankan kemenangan pertama mereka di Olimpiade sejak tahun 2000 berkat sundulan Oyarzabal melawan Australia, yang lahir saat laga tersisa sembilan menit waktu normal.

Pemain sayap Real Sociedad berusia 24 tahun – yang memainkan peran penting dalam perjalanan Spanyol ke semi final di Euro 2020 – telah menempatkan La Roja di puncak Grup C menjelang pertemuan Rabu dengan Argentina, yang mengalahkan Mesir pada matchday 2.

Spanyol, yang bermain imbang dengan Mesir di pertandingan pembuka, memenangkan emas pada tahun 1992 dan perak pada tahun 2000, tetapi hanya lolos satu kali sejak saat itu, tetapi mereka gagal mencetak gol dalam tiga penampilan mereka di Olimpiade London 2012.

Brazil bersinar dalam kemenangan 4-2 mereka atas Jerman pada matchday 1, namun tidak dapat menemukan cara untuk melewati Pantai Gading, yang menahan mereka bermain imbang 0-0 di Grup D.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved