Breaking News:

KEPRI TERKINI

Pemkab Bintan dan Pemko Tanjungpinang Urus Aset Disaksikan Gubernur Kepri

Antara Pemkab Bintan dan Pemko Tanjungpinang disepakati serah terima dan hibah aset berupa tanah dan bangunan yang disaksikan Gubernur Kepri.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Penandatanganan Berita Acara Terima Barang, Hibah Barang dan Pinjam Pakai milik daerah Pemkab Bintan kepada Pemko Tanjungpinang di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Senin (26/7/2021). 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Serah terima aset terjadi antara Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Bintan.

Disaksikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad di aula Wan Seri Beni Dompak Tanjungpinang, terdapat 14 aset berupa tanah dan bangunan yang diserahterimakan dari Pemkab Bintan ke Pemko Tanjungpinang.

Sementara Pemko Tanjungpnang menghibahkan dua aset tanah dan bangunan serta pinjam pakai 12 aset tanah dan bangunan ke Pemkab Bintan.

"Ada 14 aset serah terima antara Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Bintan.

Selain itu ada juga beberapa aset yang juga akan diserahkan Pemko Tanjungpinang kepada Pemprov Kepri yaitu menghibahkan 2 aset tanah dan bangunan kepada Pemprov Kepri berupa ex Kantor Bupati di jalan Basuki Rahmat serta Asrama Haji di jalan Pemuda," ungkap Ansar Ahmad, Senin (26/7/2021).

Baca juga: Aset Tanah Pemko Batam Temuan BPK RI, DPRD: Tempatkan Orang yang Paham

Baca juga: Ini 5 Aset Kripto yang Bakal Bersinar di Pekan Kedua Juli 2021

Pemkab Bintan berdialog dengan sejumlah masyarakat Desa Sebong Lagoi di aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Selasa (6/7/2021). Dialog itu terkait Kepala Desa Sebong Lagoi
Pemkab Bintan berdialog dengan sejumlah masyarakat Desa Sebong Lagoi di aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Selasa (6/7/2021). Dialog itu terkait Kepala Desa Sebong Lagoi (tribunbatam.id/istimewa)

Bupati Bintan Apri Sujadi yang hadir dalam serah terima aset tersebut mengatakan, jika proses antara Pemkab Bintan ke Pemko Tanjungpinang sudah dilakukan sejak dulu.

Menurutnya, proses serah terima aset ini sudah dilakukan sebanyak 4 atau 5 kali sejak pemerintahan Pemko Tanjungpinang terbentuk.

"Ini termasuk finalisasi penyerahan aset dimana sudah banyak sekali aset dan bangunan yang kita serah terimakan kepada Pemko Tanjungpinang baik berupa sarana prasarana jalan, rumah sakit umum, sarana sekolah dan ini bagian yang tersisa," sebutnya.

Adapun beberapa aset tanah dan bangunan yang diserah terima kan dan dipinjam pakai antara Pemkab Bintan dan Pemko Tanjungpinang meliputi ; Ex Kantor Bupati, Jl Basuki Rahmat, Asrama Haji, Jl Pemuda , Kantor Bapelitbang Bintan.

Kemudian Kantor Disdukcapil Bintan, Kantor Kesbangpol Bintan, Kantor Dinas Tenaga Kerja Bintan, Kantor Lingkungan Hidup Bintan, Kantor Disperindagkop Bintan, Ex Mess/Wisma/Asrama, Kantor Gudang Farmasi dan beberapa aset kantor dan gedung lainnya.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Bintan

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved