Breaking News:

OLIMPIADE TOKYO 2020

Rio Waida Minta Maaf, Gagal ke Perempat Final usai Kalah dari Peselancar Jepang

Kegagalan Rio Waida untuk melaju ke babak perempat final cabor selancar Olimpiade Tokyo 2020 membuatnya sedikit merasa bersalah dan mengucapkan maaf.

Editor: Widi Wahyuning Tyas
ISTIMEWA via TRIBUNNEWS
OLIMPIADE TOKYO 2020 - Peselancar Rio Waida kalah dari tuan rumah dan gagal melaju ke perempat final Olimpiade Tokyo. FOTO: RIO WAIDA 

TRIBUNBATAM.id - Kegagalan Rio Waida untuk melaju ke babak perempat final cabor selancar Olimpiade Tokyo 2020 membuatnya sedikit merasa bersalah.

Peselancar 21 tahun ini mengungkapkan permintaan maaf usai kalah dari tuan rumah.

Rio dikalahkan peselancar Jepang, Igarashi Kanoa, Senin (26/7/2021).

Sebelumnya, pertandingan harus ditunda selama 2 jam karena cuaca di sekitar Pantai Selancar Tsurigasaki, Chiba cukup buruk.

Setelah kondusif, mereka pun mulai bertanding.

Surfer blasteran Indonesia-Jepang ini mengaku cukup kesulitan.

Sebab, cuaca buruk membuat angin lebih kencang dan ombak sulit dikendalikan.

Pada babak, ini Rio harus mengakui keunggulan Igarshi dengan total  skor (12.00) – (14.00) dalam dua percobaan.

Rio Waida dari Indonesia mengendarai ombak selama putaran pertama Selancar putra di Pantai Selancar Tsurigasaki, di Chiba, pada 25 Juli 2021 selama Olimpiade Tokyo 2020.
Rio Waida dari Indonesia mengendarai ombak selama putaran pertama Selancar putra di Pantai Selancar Tsurigasaki, di Chiba, pada 25 Juli 2021 selama Olimpiade Tokyo 2020. (OLIVIER MORIN / AFP)

"Kondisi ombak sangat susah karena angin kencang seperti badai sehingga arus sangat deras. Saya masuk ke dalam laut, dan posisi di laut tidak saya mau. 10 menit pertama saya bingung mau ke mana. Saya coba mencari ombak, akhirnya dapat juga. Saya mencoba tampil baik, tetapi mungkin di mata juri kurang Bagus," kata Rio seusai laga.

"Terakhir berusaha mengejar, tetapi tidak terkejar. Ombak sebenarnya banyak, tetapi sulit mencari yang Bagus dan saya Dapat, tetapi mungkin bermain surfing kurang. Jika saya Dapat lebih banyak ombak, mungkin bisa memperbesar ombak," jelasnya.

Melansir Tribunnews.com, Rio mengatakan menghadapi Igarashi yang kini menempati posisi enam dunia bukan lah hal yang mudah.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved