Breaking News:

CORONA KEPRI

400 Vial Vaksin AstraZeneca Tiba di Lingga, Diprioritaskan untuk Penerima Dosis 2

Kadinkes Lingga Mulkan Azima menyebut, 400 vial vaksin AstraZeneca yang baru tiba di Lingga itu akan diprioritaskan untuk penerima vaksin dosis 2

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
400 Vial Vaksin AstraZeneca Tiba di Lingga, Diprioritaskan untuk Penerima Dosis 2. Foto Polres Lingga dan TNI kawal pendistribusian 400 vial vaksin AstraZeneca di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Rabu (28/7/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau kembali menerima distribusi vaksin covid-19, Rabu (28/7/2021).

Pendistribusian vaksin tersebut dibawa menggunakan transportasi laut, Kapal Putra Maju 08 yang tiba sekira pukul 14.40 WIB di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat.

Dari pantauan TribunBatam.id, pendistribusian tersebut dikawal ketat oleh personel TNI bersama Kepolisian Resor Lingga.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lingga, Mulkan Azima mengatakan, vaksin yang baru tiba itu jenis AstraZeneca.

Ia menjelaskan, pendistribusian vaksin tersebut bisa dibilang dadakan, sehingga ia baru mengetahui informasinya.

"Memang ada kemarin pihak provinsi menyampaikan dalam waktu dekat akan mendistribusikan vaksinnya.

Jadi Alhamdulillah, hari ini didistribusikan vaksin jenis AstraZeneca sebanyak 400 vial," kata Mulkan Azima kepada TribunBatam.id.

Kadis Dinkes Lingga ini menjelaskan, untuk saat ini vaksin yang diterima tersebut masih diperuntukkan untuk penerima vaksin dosis 2.

"Tapi kalau ada hal-hal genting, bisa juga digunakan untuk dosis 1. Kalau memang ada yang dianggap penting membutuhkan dosis 1 itu bisa dipakai," jelasnya.

"Diutamakan dosis 2, karena dosis 2 sekarang ini sudah jatuh tempo. Karena ada batas waktunya, tidak boleh terlalu lama," sambungnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved