Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Rumah Seorang Warga Anambas Roboh dan Masuk ke Laut Gegara Hujan Deras & Angin Kencang

Sebuah rumah warga di Desa Lingai, Siantan Selatan, Anambas, roboh dan masuk ke laut, Selasa (27/7/2021) gegara hujan deras disertai angin kencang

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Satu unit rumah warga roboh setelah diterpa hujan deras disertai angin kencang di Desa Lingai, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, pada Selasa (27/7/2021) kemarin.

Kondisi cuaca di Anambas hari itu memang sempat hujan lebat disertai angin kencang. Akibatnya, rumah milik Saparudin (31) yang berdiri di atas laut roboh dan jatuh ke dasar laut.

Saparudin mengatakan, rumahnya roboh sekitar pukul 11.30 WIB, Selasa. Saat itu kondisi cuaca sedang angin kencang disertai hujan.

"Saya tidak menyangka kejadian ini bisa merobohkan rumah saya," ujar Saparudin, Rabu (28/7/2021).

Syukurnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Anak dan istrinya selamat, dan tidak mengalami luka. Hanya saja akibat insiden ini Saparudin mengalami kerugian material.

Baca juga: 2 Unit Rumah Roboh, Diduga Akibat Ledakan Dari Gas Elpiji, 1 Rumah Baru Dihuni Seminggu Lalu

Kondisi rumah milik Saparudin (31), warga Desa Lingai, Kecamatan Siantan Selatan, Anambas yang roboh dan masuk ke laut akibat hujan deras dan angin kencang, Selasa (27/7/2021)
Kondisi rumah milik Saparudin (31), warga Desa Lingai, Kecamatan Siantan Selatan, Anambas yang roboh dan masuk ke laut akibat hujan deras dan angin kencang, Selasa (27/7/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Saat itu kecepatan angin berada pada 30 kilometer per jam. Ditambah lagi rumah milik Saparudin ini berbahan dasar kayu yang letaknya di atas laut.

Adapun total kerugian yang dialami Saparudin sekitar Rp 100 juta.

"Kami sekarang mengungsi di rumah keluarga untuk sementara waktu," ujarnya.

Musibah di Awal Tahun Baru

Kejadian hampir serupa terjadi di Lingga. Di awal tahun 2021, puluhan rumah warga di pesisir pantai Lingga Kepri terendam air laut setelah air laut pasang disertai angin kencang, Jumat (1/1/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved