Breaking News:

CORONA KEPRI

Bantuan Beras PPKM di Bintan, 153 KK di Desa Malang Rapat Dapat Beras 10 Kg

Pj Kades Desa Malang Rapat, Didik menyebutkan ada 153 KK di desanya yang mendapat bantuan beras PPKM dari pemerintah

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bantuan Beras PPKM di Bintan, 153 KK di Desa Malang Rapat Dapat Beras 10 Kg. Foto Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan bantuan beras PPKM seberat 10 Kilogram kepada warga Desa Malang Rapat Bintan, Kamis (29/7/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Sebanyak 153 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19 di Desa Malang Rapat, Kabupaten Bintan menerima bantuan beras, Kamis (29/7/2021).

Bantuan beras tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi di Kantor Desa Malang Rapat Bintan.

Pj Kades Desa Malang Rapat, Didik menuturkan, untuk masyarakat yang menerima bantuan beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) hari ini sebanyak 153 KK.

"Bantuan yang diberikan berupa beras 10 kilogram, dan proses pemberiannya juga kita atur dengan menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Di tempat yang sama Bupati Bintan, Apri Sujadi menuturkan, bantuan ini harus cepat didistribusikan. Pemerintah pusat melalui Kemensos telah memberikan bantuan beras masing-masing sebanyak 10 Kg.

Baca juga: Lansia di Bintan Menangis saat Dapat Bantuan Beras Dari Polisi: Terima Kasih Banyak Pak

"Hasil updating, untuk di Bintan yang menerima hampir 9.000 KK," ujarnya.

Pemda Bintan melalui Dinas Sosial Bintan mulai menyalurkan bantuan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Beras PPKM mulai tanggal 26 Juli hingga 5 Agustus 2021.

Penerima bantuan beras PPKM tersebut merupakan keluarga miskin/tidak mampu yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). KPM tersebut sebagian besar merupakan KPM PKH dan KPM BST.

"Kita harapkan pendistribusian beras 10 kilogram ini dapat berjalan dengan efektif. Pendistribusian juga diminta untuk selalu jaga jarak dan menggunakan masker,"tutupnya.

Jadwal Penyaluran Beras 10 Kg di Bintan

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved