Breaking News:

KEPRI TERKINI

Kepri Dapat Penghargaan sebagai Pelopor Provinsi Layak Anak

Kepri menjadi satu dari enam provinsi di Indonesia yang menerima penghargaan sebagai Pelopor Provinsi Layak Anak (PROVILA)

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menerima penghargaan sebagai Pelopor Provinsi Layak Anak (PROVILA) 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menerima penghargaan sebagai Pelopor Provinsi Layak Anak (PROVILA).

Pemberian penghargaan itu disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati lewat video conference (vicon).

Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad menghadiri vicon Pemberian Penghargaan dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (29/7/2021).

Sekadar informasi, PROVILA adalah provinsi yang seluruh Kabupaten / Kotanya menerima penghargaan layak anak. Kepri menjadi satu dari 6 provinsi yang menerima penghargaan itu. Sedangkan lima provinsi lainnya yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta dan Jawa Timur.

Menteri Bintang mengapresiasi seluruh provinsi yang menjadi pelopor layak anak, karena telah berjuang menyinergikan 100 persen Kabupaten/Kotanya menjadi wilayah layak anak.

Baca juga: TANJUNGPINANG Bertekad Raih Peringkat Nindya Kota Layak Anak 2021

Baca juga: Pemkab Baru Usulkan Ranperda Kabupaten Layak Anak ke DPRD Anambas

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad (TribunBatam.id/Istimewa)

"Semoga ini memberikan manfaat besar bagi anak. Juga semoga penghargaan tersebut menjadi inspirasi, motivasi, kekuatan, dan dorongan bagi kita semua untuk menjadikan program pembangunan anak sebagai prioritas untuk mewujudkan anak terlindungi, Indonesia maju," ujarnya.

Dalam penghargaan kali ini, seluruh Kabupaten/Kota di Kepri menerima penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak dengan berbagai peringkat.

Penerima penghargaan KLA Peringkat Pratama terdiri atas Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga, Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Kabupaten Karimun. Sedangkan penerima penghargaan Peringkat Madya terdiri atas Kota Tanjungpinang, Kota Batam, dan Kabupaten Bintan.

Sebagai informasi, apresiasi pelaksanaan KLA di daerah diberikan dengan 5 kategori, mulai dari kategori Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan Kabupaten/Kota Layak Anak.

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved