Breaking News:

CORONA KEPRI

Yulianti Berurai Air Mata, Dapat Bantuan Sembako dari Kanwil Kemenkumham Kepri

Kanwil Kemenkumham Kepri akan menyalurkan bantuan sembako untuk 1.564 Kepala Keluarga (KK) di Kepri. Satu di antaranya untuk keluarga Yulianti

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Endra Kaputra
Foto Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri, Husni Thamrin saat memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan. Satu di antara penerimanya, Yulianti (48) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Seluruh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI di Indonesia secara serentak membagikan bantuan sembako kepada warga maupun pegawainya.

Pembagian secara simbolis itu dimulai dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Hamonangan Laoly dan diikuti seluruh jajaran se-Indonesia yang terlihat melalui virtual.

Pantauan Tribunbatam.id, seorang penerima bantuan sembako di Kanwil Kemenkumham Kepri, Yulianti (48) menangis haru.

Ibu dua anak itu mengakui, ia sangat membutuhkan bantuan berupa sembako dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini.

"Terima kasih sekali, bantuan ini sangat saya butuhkan. Kami orang kecil ini sangat membutuhkannya," ujarnya sambil menangis.

Baca juga: Lansia di Bintan Menangis saat Dapat Bantuan Beras Dari Polisi: Terima Kasih Banyak Pak

Baca juga: PPKM Level 4 di Tanjungpinang, Warga Bakal Terima Bantuan Sembako dari Pusat

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly (ist)

Yulianti mengatakan, semenjak pandemi, suaminya yang bekerja sebagai kuli bangunan kini tidak lagi mendapat panggilan. Alhasil, pendapatan yang masuk pun berkurang.

"Alhamdulilah saya masih bisa mendapatkan rezeki dari ngurut. Memang tidak setiap hari, tapi dari pemberian seikhlasnya dari orang yang saya urut itu bisa saya hemat buat kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri, Husni Thamrin menyampaikan, untuk di Kepri pihaknya akan menyalurkan bantuan sembako untuk 1.564 Kepala Keluarga (KK).

"Bantuan sembako ini dari sumbangan pegawai dan stakeholders. Bantuan sembako juga kita berikan kepada pegawai kita yang membutuhkan," ucapnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved