Breaking News:

CORONA KEPRI

DUA Kali Antigen Massal Selalu Temukan Warga Positif Covid-19, Puskemas Tiban Kembali Gelar Tracing

Puskesmas Tiban Baru kembali menggelar tracing lewat antigen massal di Tiban menyusul ditemukannya sejumlah warga positif covid-19 saat tracing.

Penulis: Beres Lumbantobing | Editor: Tri Indaryani
TribunBatam.id/Hening Sekar Utami
RAPID TEST ANTIGEN MASSAL - Tenaga kesehatan Puskesmas Tiban Baru, Kecamatan Sekupang saat mengambil sampel warga di kawasan Pasar Cipta Puri, Rabu (28/7/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Saat ini, tes antigen massal di Batam masih terus berlangsung untuk menjaring warga positif covid-19  selama empat hari pemeriksaan berjalan sudah ada ratusan warga di Kelurahan Tiban Baru dan Tiban Indah yang diperiksa.

Hasilnya pun banyak warga yang ditemukan dengan hasil positif namun berkeliaran ditempat umum.

Meski banyak warga yang enggan ikut diperiksa antigen, petugas kesehatan Puskesmas Tiban Baru langsung mendatangi tempat-tempat keramaian.

Di situ mereka langsung mendata warga untuk diantigen.

Kepala Puskesmas Tiban Baru drg. Anna Hashina saat akan melakukan pemeriksaan repid tes antigen di pasar Tiban Indah, Jumat (30/7/2021) mengatakan, jumlah pemeriksaan antigen setiap harinya masih jauh dari target. 

"Tracing antigen terus kita galakkan, kita sisir sejumlah tempat keramaian di wilayah Puskesmas Tiban Baru. Namun masih banyak warga yang takut diantigen, makanya kita gandeng Polsek dan Koramil," ungkap Anna.

Baca juga: 1.690 Warga Tanjungpinang Masih Jalani Isolasi Mandiri di Rumah Setelah Terpapar Covid-19 

Kata dia, sehari pihaknya dapat men-tracing warga sebanyak 100 orang, kemarin 58 oramg kita tracing, dari jumlah itu ditemukan 5 orang positif covid-19.

Tak hanya itu, bahkan setiap kali dilaksanakan tracing antigen, jumlah pasien yang terpapar covid-19 terus bertambah, hari sebelumnya 43 yang kita tracing 3 orang positif.

Kata dia, hari ini timnya kembali turun melakukan tracing di pasar Tiban Indah. 

Ia pun meminta agar warga tidak takut menjalani pemeriksaan tes antigen. (TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved