Breaking News:

LINGGA TERKINI

Lingga Raih Kabupaten Layak Anak dari Kementerian PPPA, Berhasil Pertahankan Prestasi

Bupati Lingga Muhammad Nizar mengucap syukur Lingga kembali raih penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian PPPA tahun 2021

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Sekda Lingga bersama Dinsos-PPPA saat menyaksikan penyerahan penghargaan kabupaten/kota layak anak dari Kementerian PPPA secara virtual, Kamis (29/7/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) berhasil meraih serta mempertahankan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI tahun 2021.

Penilaian yang dilakukan tidak hanya dari pemerintah, melainkan juga melibatkan tim independen yang terdiri dari pakar anak hingga akademisi.

Dalam penilaian, Kementerian PPPA membagi berdasarkan tingkat hierarki hukum dan kebijakan daerah yang dibuat serta keberhasilan yang dicapai ke dalam tingkat pratama, madya, nindya, utama, dan KLH.

"Alhamdulillahi robbil 'alamin, di tahun 2021 ini Kabupaten Lingga masih mempertahankan predikat Pratama dalam penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak.

Kegiatan dilaksakan secara virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak," kata Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Jumat (30/7/2021).

Baca juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Wabup Lingga Minta Masyarakat Awasi Pengerjaan Proyek

Baca juga: Besok Pemkab Lingga Terapkan PPKM Level 3, Nizar: Kita Sudah Banyak Kehilangan

Nizar mengatakan, penghargaan ini merupakan prestasi yang kesekian kalinya setelah tahun 2017-2018 dan 2019.

"Terima kasih kepada OPD teknis kami, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak," ucap Nizar.

Nizar juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengurus lembaga Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah, seluruh stakeholders dan seluruh masyarakat Lingga, yang telah mewujudkan pembangunan berbasis hak anak.

"Mudah-mudahan di tahun berikutnya terus meningkat baik itu kualitas, kuantitas maupun prestasinya," harapnya.

Sebagaimana diketahui, dalam penghargaan kali ini seluruh Kabupaten/Kota di Kepri menerima penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak dengan berbagai peringkat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved