Breaking News:

Warga Pertanyakan Kriteria Bantuan Beras PPKM di Bintan

Sejumlah warga mempertanyakan kriteria penerima bantuan beras warga yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Bintan.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Agus Tri Harsanto
ist
Suasana saat Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan bantuan beras 10 Kg kepada warga.(Istimewa) 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id -  Sejumlah warga mempertanyakan kriteria penerima bantuan beras warga yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Bintan.

Seorang warga Tanjunguban, Sahat mempertanyakan kriteria penerima bantuan beras PPKM.

"Jadi ada banyak warga yang menanyakan mulai kriteria penerima dan bagaimana cara mendapatkan bantuan beras PPKM,"katanya, Minggu (01/8/2021).

Sahat jugs menyebutkan, pertanyaan iti muncul lantaran ada warga yang terkena dampak PPKM, namun belum menerima bantuan beras.

"Nah setelah dikroscek ke salah satu ketua RT, ternyata bantuan beras PPKM diperuntukkan bagi warga penerima program keluarga sejahtera (PKH) dan bantuan sosial tunai (BST),"terangnya.

Sementara itu sebelumnya, Bupati Bintan, Apri Sujadi menegaskan, bahwa bantuan beras PPKM merupakan bantuan pemerintah pusat melalui kementerian sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Dia mengatakan, pemerintah daerah hanya menyalurkan dan menjalankan apa yang menjadi petunjuk pemerintah pusat bahwa penerima bantuan beras berdasarkan data penerima PKH dan BST.

"Jadi ini perlu dijelaskan juga. Jangan sampai muncul yang dibantu hanya sekian orang. Kami hanya menjalankan apa yang menjadi petunjuk pemerintah pusat bahwa penerima bantuan beras adalah para penerima PKH dan BST," ujarnya.

Apri juga menambahkan, untuk data penerima PKH dan BST diperoleh dari pendamping di setiap kelurahan dan desa yang melakukan konfirmasi ke petugas yang ada di RT dan RW.(als)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved