Breaking News:

CORONA KEPRI

Puskesmas Raya di Lingga Kekurangan Rapid Antigen, Sukar Tracing Kasus Baru Corona

Selain kekurangan stok Rapid Test Antigen, Puskesmas Raya di Lingga juga mengeluhkan minimnya Alat Pelindung Diri (APD).

Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Febriyuanda
Kepala UPT Puskesmas Raya, dr Rafika Sahuri Hutapea. Fasilitas kesehatan di Kecamatan Singkep Barat ini mengeluhkan minimnya APD dan Rapid Test Antigen. Pelayanan kesehatan pun tak bisa maksimal karena mayoritas nakes terpapar covid-19. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Puskesmas Raya Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri kekurangan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid Test Antigen.

Kepala Puskesmas Raya, dr Rafika Sahuri Hutapea mengungkapkan, ketersediaan APD di Puskesmas Raya setidaknya tinggal 12 unit.

Penggunaan APD tersebut, setidaknya digunakan untuk menangani dua pasien meninggal dunia akibat covid-19 dalam dua hari terakhir.

Selain itu, pemerintahan desa dan kelurahan yang mengambil APD dari Puskesmas Raya, menjadi hal lain yang membuat stok APD menipis.

Tenaga kesehatan di sana sedang menunggu distribusi dari Dinas Kesehatan/ Dinkes Lingga.

VAKSINASI CORONA DI LINGGA - Pelaksanaan vaksinasi corona di Lingga, tepatnya di Posko PPKM Puskesmas Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kamis (3/6/2021).
VAKSINASI CORONA DI LINGGA - Pelaksanaan vaksinasi corona di Lingga, tepatnya di Posko PPKM Puskesmas Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kamis (3/6/2021). (TribunBatam.id/Febriyuanda)

"Kami sudah mengonfirmasi ke Dinkes Lingga terkait APD.

Mereka sudah memesannya hanya saja barang belum sampai dan masih dalam perjalanan," beber Rafika.

Sementara untuk Rapid Test Antigen di Puskesmas Raya tinggal tersisa 3 buah.

Perlunya Rapid Test Antigen ini vital, terlebih dengan kasus covid-19 di Lingga yang cenderung meningkat setiap harinya.

Minimnya Rapid Test Antigen di Puskesmas Raya ini membuat mereka belum bisa melakukan tracing terhadap temuan kasus baru.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved