Breaking News:

CORONA KEPRI

Wagub Kepri: Pemprov Upayakan Seluruh Warga Binaan Disuntik Vaksin Covid-19

Wagub Kepri Marlin Agustina tinjau vaksinasi covid-19 di Rutan Batam, Senin (2/8).Marlin sebut Pemprov akan mengupayakan seluruh warga binaan divaksin

Penulis: Pertanian Sitanggang | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Pertanian Sitanggang
Wagub Kepri: Pemprov Upayakan Seluruh Warga Binaan Disuntik Vaksin Covid-19. Foto Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina saat berkunjung ke Rutan Kelas IIA Barelang Batam, Senin (2/8/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina meninjau vaksinasi covid-19 di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Barelang Batam, Senin (2/8/2021).

Pada kesempatan itu, Marlin mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri akan terus berupaya agar seluruh masyarakat Kepri, khususnya yang ada di dalam Rutan, maupun Lapas bisa mendapatkan vaksinasi.

"Pandemi yang terjadi saat ini, bisa kita lawan dengan ikhtiar bersama. Menerapkan protokol kesehatan, dan selanjutnya dengan melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat," kata Marlin.

Wagub Kepri itu juga mengimbau kepada warga binaan agar selalu menjaga kesehatan. Ia mengingatkan agar warga binaan yang ada di Rutan, selalu berjemur dan jangan malas untuk berolah raga.

"Kami juga mengharapkan warga binaan di Rutan Batam, agar bersabar dan mengikuti segala aturan yang ada karena keluarga menunggu di rumah," kata Marlin.

Baca juga: Polsek Sagulung Layani Vaksinasi Corona di Batam, Ada 20 Warga Gagal Divaksinasi

Baca juga: Vaksinasi Massal di Temenggung Abdul Jamal Batam Dihentikan, Ini Lokasi Vaksin Terbaru

Di tempat terpisah, Kepala Rutan kelas IIA Barelang Batam, Yan Patmos Purba mengatakan, sangat bersyukur atas perhatian dari pemangku kebijakan di Provinsi Kepri, dan Kota Batam.

"Kita bersyukur atas perhatian dari Pemerintah Provinsi dan juga Pemerintah Kota Batam, begitu juga dengan seluruh instansi yang mendukung Rutan Batam," kata Yan.

Yan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam, khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk). Berkat dukungan dari Disduk untuk mengecek NIK warga binaan, alhasil warga binaan yang bisa mendapatkan vaksin lebih banyak.

"Saat ini ada sebanyak 600 orang yang bisa divaksin, karena NIK mereka sudah ada dengan bantuan dari Disduk Batam," kata Yan.

Yan melanjutkan, dari 1.001 warga binaan di Rutan Batam, total 700 orang yang bisa menerima vaksin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved