Breaking News:

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Apresiasi Pekan Vaksinasi Kejati Kepri

Gubernur H. Ansar Ahmad mengapresiasi upaya Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau mempercepat vaksinasi di Kepri.

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang | Editor: Agus Tri Harsanto
Ist
Kejati Kepri bekerjasama dengan Pemprov Kepri menyelenggarakan Pekan Vaksinasi Lansia dan Pra Lansia mulai dari tanggal 5 sampai dengan 8 Agustus 2021 di Kantor Kejati Kepri, Senggarang, Tanjungpinang. 

TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengapresiasi upaya Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau mempercepat vaksinasi di Kepri.

Kejati Kepri bekerjasama dengan Pemprov Kepri menyelenggarakan Pekan Vaksinasi Lansia dan Pra Lansia mulai dari tanggal 5 sampai dengan 8 Agustus 2021 di Kantor Kejati Kepri, Senggarang, Tanjungpinang.

"Vaksinasi ini memang merupakan kerja bersama semua pihak, saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya untuk keluarga besar Kajati Kepri yang berinisiatif melakukan program ini," ucap Gubernur Kepri Ansar  Ahmad pada sambutannya, Kamis (5/8).

Gubernur Kepri Ansar Adhmad mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo berulang kali menginstruksikan golongan lansia harus diprioritaskan mendapatkan vaksin Covid-19.

Hal ini karena lansia merupakan kelompok yang paling rentan terhadap dampak yang ditimbulkan dari infeksi virus tersebut.

Karena itulah melalui program yang dijalankan oleh Kejati Kepri ini Gubernur Ansar mengharapkan lebih banyak lagi lansia di Kepulauan Riau yang divaksinasi.

Saat ini di Kepulauan Riau sudah tercapai 55,06 persen lansia yang sudah divaksin.

Untuk golongan 18 tahun sampai dengan 60 tahun sudah tercapai angka 67,36 persen. Sementara golongan remaja sudah mencapai angka 36,05 persen.

"Kita akan terus kejar vaksinasi ini, di akhir Agustus nanti kita targetkan sudah memvaksin seluruh tujuh puluh persen target sasaran vaksin di masyarakat Kepri," ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga mengingatkan vaksinasi tidak menjamin seseorang tidak akan terjangkit virus Covid-19, akan tetapi dengan vaksin efek yang dialami akan jauh lebih ringan. Ia menegaskan bahwa kunci utama menghindari virus ini adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved