Breaking News:

CORONA KEPRI

SELAMA Tes Antigen Massal Digelar di Batam, 431 Orang Hasilnya Positif

Hingga kini, ada 10.095 orang yang sudah melalui pemeriksaan Antigen massal. Dan 431 warga di antaranya hasilnya positif.

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Tri Indaryani
tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Kegiatan pemeriksaan antigen massal dan vaksinasi corona di Mapolsek Bengkong, Selasa (3/8/2021). Hingga kini, ada 10.095 orang yang sudah melalui pemeriksaan Antigen massal. Dan 431 warga di antaranya hasilnya positif. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dinas Kesehatan Kota Batam diberikan target pemeriksaan Antigen massal lebih dari 3.000 orang dalam sehari.

Target ini ditetapkan langsung oleh pemerintah pusat, dalam hal ini, Kementerian Kesehatan RI.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mengendalikan penyebaran Covid-19 di daerah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kasie Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kota Batam, dr. Solihin, mengatakan, sampai saat ini kegiatan Antigen massal masih berlangsung, dan mencapai angka yang cukup signifikan setiap harinya.

"Selama ini yang kami lakukan sudah cukup baik. Selain petugas datang ke pusat keramaian, kegiatan tracing dan testing kontak erat juga masih berjalan," ujar Solihin, Kamis (5/8/2021).

Sampai saat ini, tercatat ada 10.095 orang yang sudah melalui pemeriksaan Antigen massal sejak awal kegiatan ini dilakukan.

Dari jumlah tersebut, terdapat 431 warga yang memperoleh hasil positif.

Baca juga: WALIKOTA Batam Ungkap Perbedaan Proses Vaksin Setelah Dialihkan ke Polsek

Menurut Solihin, apabila pemeriksaan rapid test Antigen menunjukkan hasil positif, maka secara langsung akan dianggap terkonfirmasi positif. Sementara itu, penanganan selanjutnya mempertimbangkan kategori gejala warga terkonfirmasi tersebut.

"Kita lihat kalau dia tidak bergejala maka kami minta untuk isolasi mandiri, tetapi kalau bergejala kami sarankan ke rumah sakit," ujar Solihin.

Meski demikian, ia mengungkapkan bahwa sebagian besar pasien yang terkonfirmasi positif dari program Antigen massal adalah orang tanpa gejala.

"Kami mohon kepada masyarakat Batam untuk membuka diri, kalau dapat hasil positif, sebaiknya jujur kepada petugas medis tentang siapa saja kontak eratnya," pesan Solihin. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved