Breaking News:

CORONA KEPRI

Pasien Covid-19 Kepri Kurang Mampu, Keluarga Pasien Corona Meninggal Dapat Bantuan

Gubernur Kepri menegaskan, bantuan yang diberikan kepada warga meninggal dunia akibat covid-19 terhitung mulai diberlakukan PPKM Level IV dan III.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Endra Kaputra
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada ahli waris keluarga pasien covid-19 meninggal dunia di Aula Seri Beni, Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (9/8/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau atau Pemprov Kepri akhirnya meluncurkan progam bantuan sosial untuk keluarga tidak mampu pasien positif covid-19 dan meninggal dunia akibat covid-19.

Program yang dilakukan melalui Dinas Sosial/ Dinsos Kepri itu, disalurkan langsung perdana oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Aula Seri Beni, Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (9/8/2021).

Bantuan berupa uang itu nantinya akan ditransfer melalui rekening penerima bantuan.

Bagi warga kurang mampu positif covid-19 di Kepri diberikan bantuan sebanyak Rp 1 juta.

Sementara ahli waris anggota keluarga yang meninggal dunia akibat covid-19 diberikan bantuan Rp 3 juta.

"Bantuan ini diberikan sekali untuk satu orang.

Wali kota Tanjungpinang Rahma memberikan bantuan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pedagang kaki lima, gerobak dan tenda yang berada di kawasan komplek Bintan center KM. IX, Rabu (4/8).
Wali kota Tanjungpinang Rahma memberikan bantuan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pedagang kaki lima, gerobak dan tenda yang berada di kawasan komplek Bintan center KM. IX, Rabu (4/8). (TribunBatam.id/Istimewa)

Untuk warga tidak mampu positif covid-19 di Kepri itu masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Kalau warga mohon maaf meninggal karena covid-19 pasti diberikan semua," ucap Ansar Ahmad.

Ansar menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan kepada warga meninggal dunia akibat covid-19 terhitung mulai diberlakukan PPKM Level IV dan PPKM Level III.

"Kalau ada warga kurang mampu tidak masuk DTKS silahkan lapor Kelurahan dengan membuat Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved