Breaking News:

5 Keuntungan Menggunakan SPARTA Smart Solution untuk Penyediaan Air Bersih di Indonesia

PT Adhya Tirta Batam menjadi pionir dalam penyediaan air bersih dengan teknologi tinggi di Indonesia.

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang | Editor: Tri Indaryani
Ist
Layanan SPARTA Smart Solution milik ATB miliki banyak keuntungan sebagai solusi penyediaan air bersih di Indonesia 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sukses menerapkan “Smart Water Management System”, PT. Adhya Tirta Batam menjadi pionir dalam penyediaan air bersih dengan teknologi tinggi di Indonesia.

Setelah membubuhkan catatan yang gemilang di Batam, teknologi unggulan dari ATB menjadi incaran beberapa daerah.

ATB sendiri mempunyai dua teknologi unggulan, salah satunya adalah SPARTA Smart Solution. SPARTA merupakan teknologi terintegrasi yang telah terbukti mampu membantu mengoptimalkan layanan air dengan tingkat efisiensi yang tinggi dan tingkat kebocoran air yang rendah.

SPARTA Smart Solution adalah jawaban atas kebutuhan pengelolaan air bersih yang efektif dan efisien. Teknologi ini telah mendapatkan Paten dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Lantas, apa saja keuntungan menggunakan aplikasi ini?

Lebih Efisien

Salah satu keunggulan dari teknologi ini adalah membuat pelayanan air bersih menjadi lebih efisien. Hal ini dibuktikan lewat pencapaian ATB dalam memenuhi kebutuhan air bersih di Kota Batam. Dengan teknologi canggih ini, cakupang pelayanan ATB mencapai 99,5% dengan kontinyuitas suplai 23,7 jam. Sementara rata-rata angka kehilangan air setelah penerapan teknologi ini hanya sekitar 14 persen.

Mengatasi Masalah Utama Penyediaan Air Bersih

Ada beberapa masalah yang harus dihadapi dalam penyediaan air bersih, seperti manajemen yang tidak efektif dan efisien, serta tingginya kebocoran. Dua poin ini berdampak signifikan terhadap performa PDAM dalam melayani kebutuhan air bersih di masyarakat.

Di sisi lain, cadangan air tawar di Indonesia kian terbatas. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang terus meningkat seiring dengan tingginya populasi, maka cadangan air ini harus dioptimalkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved