Breaking News:

Ansar Ahmad Serahkan Bantuan Sosial Warga Terdampak Covid-19 di Kepri

Gubernur Ansar Ahmad sehari setelah peluncuran bansos di Tanjungpinang, dan menyerahkannya di Batam dan Bintan,

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang | Editor: Agus Tri Harsanto
Ist
Gubernur Kepri Ansar Ahmad Serahkan Bansos Covid19 

TRIBUNBATAM.id - Bantuan Sosial kepada masyarakat tidak mampu yang terkonfirmasi Covid-19 dan meninggal dunia karena Covid-19 yang diluncurkan oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad pada Senin (9/8) kemarin di Tanjungpinang mulai disalurkan ke seluruh Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad sehari setelah peluncuran bansos di Tanjungpinang, dan menyerahkannya di Batam dan Bintan, langsung menuju Tanjung Balai untuk memberikan bantuan sosial tersebut di Kabupaten Karimun.

"Karena Pemerintah Provinsi Kepri harus memberikan perhatian kepada masyarakat terutama setelah PPKM level IV daya beli masyarakat ikut menurun," ucap Gubernur Ansar di Gedung Nasional Karimun, Selasa (10/8).

Gubernur Ansar menjelaskan bahwa Pemprov bersama dengan DPRD Provinsi Kepri telah menyusun tiga program besar dalam mengahadapi pandemi Covid-19 di Kepulauan Riau.

Tiga program besar tersebut adalah yang pertama Penanganan penyebaran virus Covid-19 dan perawatan pasien Covid-19, yang kedua Perlindungan sosial, dan yang ketiga adalah percepatan pemulihan ekonomi.

"Bantuan sosial yang hari ini diluncurkan termasuk dalam program yang kedua, saya berterima kasih kepada teman-teman DPRD yang memberikan dukungan penuh terhadap program bantuan sosial," jelas Gubernur Ansar.

Dilanjutkan oleh Gubernur Ansar alasan bantuan sosial ini berupa uang tunai adalah supaya peredaran uang di masyarakat meningkat.

Karena apabila diberikan dalam bentuk sembako harus melewati proses yang panjang seperti lelang dan penunjukan toko sembako.

Bantuan sosial yang diberikan oleh Pemprov Kepri ini diharapkan digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan hidup sehari-hari selama keluarga tersebut menjalani isolasi.

Gubernur Ansar mengintruksikan Pemkab Karimun apabila keluarga yang sesuai kriteria terkonfirmasi positif Covid-19, maka langsung berkoordinasi dengan Dinsos Kepri agar bantuan tunai sosial langsung diberikan kepada keluarga tersebut ketika menjalani isolasi mandiri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved