Breaking News:

BATAM TERKINI

Apindo Batam Berharap Perusahaan yang Mengelola Air Bersih di Hilir dan Hulu Berbeda

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Rafki Rasyid minta perusahaan yang mengelola air di hulu dan hilir adalah perusahaan yang berbeda.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
tribunbatam.id/dewi haryati
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Rafki Rasyid minta perusahaan yang mengelola air di hulu dan hilir adalah perusahaan yang berbeda. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Rafki Rasyid mengatakan sebaiknya perusahaan yang mengelola hulu dan hilir ditangani oleh perusahaan yang berbeda.

Karena dengan begitu dua perusahaan berbeda tersebut akan bersaing memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Masyarakat juga jadi tahu ketika misalkan terjadi kualitas air yang menurun atau terjadi kekurangan air baku sehingga tidak mengalir maksimal maka yang diminta evaluasi adalah perusahaan di Hulu," ujar Rafki, Kamis (12/8/2021)

Di sisi lain, lanjut dia, ketika yang terjadi adalah kesalahan pencatatan atau kelebihan tagihan, maka yang disalahkan adalah perusahaan di hilir.

Baca juga: PASIEN RSKI Galang Batam Tambah 21 Orang, Total Rawat 225 Pasien Covid-19

BP Batam juga akan lebih mudah memisahkan perusahaan mana yang harus dievaluasi ketika muncul masalah pelayanan air bersih tertentu.

"Namun saya kurang paham masalah regulasinya. Apakah dimungkinkan pemisahan perusahaan pengelola air bersih hulu dan hilir tersebut terjadi," ujarnya.

Rafki melanjutkan hal ini tentunya pantas dicoba untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Kita ucapkan selamat kepada perusahaan yang lolos ke daftar pendek lelang SPAM Batam. Semoga panitia lelang dapat memilih perusahaan yang benar-benar berkualitas dan memiliki kemampuan memadai menyediakan pelayanan air bersih di Batam," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved