Breaking News:

MOTOGP

MotoGP Austria 2021 Sore Ini FP1 Pukul 14.55 WIB, Yamaha Larang Maverick Vinales Ikut

MotoGP Austria 2021 Jumat (13/8/2021) sore ini Free Practice 1 pukul 14.55 WIB, Yamaha larang Maverick Vinales ikut balapan di Sirkuit Red Bull Ring

Penulis: Mairi Nandarson | Editor: Mairi Nandarson
AFP/JOE KLAMAR
Maverick Vinales, pebalap Monster Energy Yamaha kena skorsing tidak bisa balapan di MotoGP Austria 2021, Minggu (15/8/2021). 

SPIELBERG, TRIBUNBATAM.id - MotoGP Austria 2021 akan kembali ke bergulir akhir pekan ini di Austria.

Balapan MotoGP Austria 2021 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, sama dengan MotoGP Styria 2021 yang berlangsung pekan lalu.

Balapan MotoGP Austria 2021 ini tidak akan dikuti oleh Maverick Vinales, karena timnya Monster Energy Yamaha menjatuhkan skorsing terhadap dirinya.

Yamaha mengumumkan skorsing untuk Maverick Vinales sehari menjelang dimulainya MotoGP Austria 2021 atau Kamis (12/8/2021) sore WIB.

Hukuman diberikan Yamaha kepada Vinales setelah Yamaha melakukan analisis telemetri dan data.

Mereka mendapatkan kesimpulan bahwa sang rider menggunakan motornya secara tidak wajar selama balapan MotoGP Styria 2021 pekan lalu yang berpotensi merusak mesin.

"Yamaha secara menyesal mengumumkan tim Monster Energy Yamaha telah menarik Maverick Vinales dari event balapan MotoGP Austria akhir pekan ini," demikian awal pernyataan resmi Yamaha.

"Absensi sang pebalap adalah buah dari skorsing dirinya oleh tim Yamaha karena pengoperasian motor tidak normal pada balapan MotoGP Styria akhir pekan lalu."

"Keputusan Yamaha datang setelah analisis telemetri dan data yang mendalam selama beberapa hari terakhir."

"Kesimpulan Yamaha adalah aksi-aksi sang pebalap bisa menyebabkan kerusakan signifikan kepada mesin motor YZR-M1 yang bisa mendatangkan risiko serius ke sang rider sendiri dan juga kepada semua pebalap lain di MotoGP."

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved